7 Manfaat Es Batu sebelum Make Up, Dapat Menyempurnakan Riasan dan Kesehatan Kulit
Manfaat es batu sebelum makeup (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Makeup atau pemakaian riasan menjadi kebutuhan wajib para wanita untuk tampil lebih percaya diri. Ada berbagai trik makeup yang bisa diterapkan untuk mendapatkan wajah yang cantik namun tetap sehat. Salah satunya dengan kompres es batu sebelum make up. 

Es batu ternyata bisa digunakan dalam trik makeup untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Metode ini cocok diterapkan bagi Anda yang ingin mempunyai riasan lebih tahan lama dan tampilan wajah lebih berkilau. Anda bisa menerapkan es batu sebelum makeup saat akan menjalani kegiatan di luar ruangan atau aktivitas dengan mobilitas tinggi.   

Manfaat es batu sebelum makeup tidak hanya untuk menyempurnakan tampilan wajah, namun juga memberikan efek baik lainnya. Pengolesan es batu saat akan makeup juga memiliki fungsi baik bagi kesehatan kulit, seperti menyembunyikan pori-pori, mengencangkan kulit, dan sebagainya. 

Apa Saja Manfaat Es Batu sebelum Make Up

Tidak sedikit wanita yang menerapkan makeup karena ingin riasannya tampak lebih sempurna dan bisa bertahan lama. DI samping itu, trik makeup ini juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan kulit. 

Berikut ini beberapa manfaat es batu sebelum makeup yang penting dipahami bagi Anda yang kerap menggunakan riasan:

Menghilangkan Lingkaran Hitam

Salah satu fungsi pengolesan es batu sebelum makeup yakni membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Seringkali munculnya lingkaran hitam di area bawah mata menjadi keluhan banyak orang karena mengganggu penampilan. 

Dengan mengompreskan es batu secara teratur di bagian bawah mata, maka dapat mengurangi lingkaran hitam di bagian tersebut. Es batu yang dingin bisa meningkatkan kelancaran peredaran darah, mengurangi pigmen gelap, dan meratakan warna kulit di area mata.

Menjaga Kulit Tetap Kencang

Es batu atau air suhu dingin cukup efektif dalam mengecilkan pori-pori kulit. Pengolesan es batu sebelum makeup dapat membantu menjaga kulit tetap kencang. Cara ini cocok diterapkan bagi Anda yang memiliki pori-pori terbuka di wajah. 

Kegiatan mengompres wajah dengan es batu juga membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit wajah. Memiliki kulit yang kencang akan membuat Anda tampak lebih muda dan fresh. 

Meningkatkan Penyerapan Produk Lain

Manfaat lain dari oles es batu sebelum makeup yakni dapat meningkatkan penyerapan produk lain. Kulit yang menjadi dingin karena terkena es batu akan mampu menyerap bahan aktif lebih baik. Dalam kondisi ini, produk skincare bisa masuk ke dalam kulit secara optimal untuk menghidrasi kulit dan menyempurnakan riasan. 

Mencegah Foundation Oksidasi

Rutinitas mengkompres wajah sebelum makeup juga membantu mencegah oksidasi pada foundation. Es batu atau air es akan mendinginkan kulit dan mengecilkan pori-pori, sehingga produk foundation bisa menempel dengan lebih optimal. Metode ini juga dapat mencegah foundation mengalami perubahan warna karena oksidasi. 

Mengurangi Mata Bengkak

Mengoleskan es batu sebelum makeup juga bermanfaat mengurangi mata bengkak. Seringkali orang mengalami mata bengkak karena disebabkan oleh berbagai hal, seperti kurang tidur atau otot mata yang tegang. 

Cukup dengan mengompreskan es batu pada sekitar area mata maka dapat membuat mata terlihat segar atau fresh. Air dingin atau es batu mampu melancarkan aliran darah pada sekitar area mata.

Mengurangi Kemerahan

Masalah kulit seperti kemerahan dan pigmentasi pada wajah juga bisa diatasi dengan mengompreskan es batu secara rutin. Bagi Anda mengalami kondisi tersebut dan merasa terganggu penampilannya, cobalah untuk mengoleskan es batu sebelum makeup. Es batu memiliki efek menenangkan kulit yang meradang, sehingga dapat membuat kulit erlihat lebih halus dan riasan tampak bersih.

Membuat Riasah Bertahan Lebih Lama

Seperti yang sudah disebutkan di awal, mengoleskan es batu sebelum makeup berguna untuk membuat riasan tahan lebih lama. Trik makeup ini menjadi salah satu rahasia kecantikan ala Korea untuk mencapai tampilan skin glass. Anda bisa mencoba dengan mencelupkan wajah ke dalam es selama 3-4 menit dan mengeringkannya, lalu baru memakai riasan.

Demikianlah beberapa manfaat es batu sebelum makeup yang penting untuk diketahui. Pengolesan es batu sebelum makeup berguna untuk menyempurnakan riasan dan memberi efek baik bagi kesehatan kulit. Baca juga tips memilih warna lipstik untuk mencerahkan wajah

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.