Tips Memilih Warna Lipstik untuk Mencerahkan Wajah
Ilustrasi lipstik (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Salah memilih warna lipstik sangat berdampak pada penampilan wajah. Beberapa warna justru berpotensi memicu kesan kusam. Jika ingin kecantikan tetap paripurna, ketahui warna lipstik untuk mencerahkan wajah yang bisa dipakai kapan saja.

Warna Lipstik Untuk Mencerahkan Wajah

Pemilihan warna lipstik yang tepat tidak hanya disarankan untuk pemilik skintone cerah saja, namun sangat dianjurkan pula untuk pemilik skintone sawo matang. Berikut ini beberapa warna lipstik agar wajah terkesan makin cerah.

  1. Merah

Bagi sebagian orang, memiliki lipstik warna merah adalah kewajiban. Ternyata alasan tersebut masuk akal mengingat warna merah membantu wajah tidak hanya cerah namun terlihat sehat dan enak dipandang. Lipstik merah bisa dipakai di berbagai acara baik formal maupun non-formal.

Warna merah juga menyimbolkan rasa berani dan percaya diri, sehingga banyak perempuan mengenakan lipstik warna ini.

  1. Burgundy

Hampir menyerupai merah, lipstik warna burgundy nampaknya harus ada di kantong makeup Anda. Dari jauh warna ini menyerupai warna merah biasa, namun sebenarnya burgundy adalah perpaduan shade merah-ungu. Warna ini menyimbolkan rasa percaya diri, namun lebih elegan dan berkelas dibanding warna lain.

  1. Peach

Pemilik skontone boleh menambah koleksi lipstik warna peach. Warna ini merupakan kombinasi dari oranye dan pink muda sehingga wajah akan terkesan segar seperti buah peach. Meski peach akan membuat wajah lebih segar, pengguna juga akan terlihat kalem.

  1. Coral

Ingin tampil sedikit mencolok sekaligus fresh? Coba kenakan lipstik coral. Warna ini perpaduan antara oranye dan merah mendekati cokelat sehingga lebih natural. Warna ini juga banyak dipakai karena warna tak terlalu kontras dengan skintone apapun.

  1. Cokelat Nude

Disarankan untuk memiliki lipstik warna cokelat nude. Warna ini lumayan digemari oleh masyarakat Indonesia terutama dengan skintone sawo matang. Penggunaan warna ini akan membantu wajah lebih segar dan lebih cerah. Lipstik cokelat nude juga cocok untuk pemilik bibir tebal.

  1. Cokelat Tua

Cokelat tua juga bisa jadi pilihan untuk wanita yang tak ingin terlihat pucat. Namun disarankan untuk memilih warna yang warm sehingga bibir lebih terlihat naturan. Warna ini cukup tegas sehingga menyimbolkan rasa percaya diri.

  1. Magenta

Warna ini menyerupai warna buah naga. Jika Anda tipe yang girly, nampaknya warna magenta harus ada dalam koleksi lipstik. Warna ini sesekali akan membuat penampilan jauh berbeda dari biasanya. Namun saat mengenakan warna ini usahakan untuk menyesuaikan dress dan riasannya ya.

  1. MLBB

Warna MLBB hampir menyerupai warna bibir alami sekaligus membantu wajah sedikit cerah. MLBB memang kerap jadi andalan wanita saat menghadiri acara semi-formal oleh karenanya lipstik warna ini cukup laris di pasaran. Bagi Anda yang ingin memiliki warna ini, sesuaikan dengan warna kulit, bentuk bibir, hingga warna gigi ya.

Disarankan pula untuk mengetahui tren warna lipstik paling digemari untuk menambah wawasan tentang warna lainnya.

Itulah beberapa warna lipstik untuk mencerahkan wajah. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi meanrik lainnya.