<i>Ladies</i>, Ternyata Ini Rahasia agar Pemakaian Lipstik Merah Bisa Awet di Bibir
Ilustrasi (Tamara Bellis/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Penggunaan lipstik sangat membantu sebagai penyempurna makeup bagi wanita. Ketika sudah memakai makeup, wajah pun terlihat lebih flawless, apalagi jika memakai warna merah. Meski tidak makeup dan hanya memakai lipstik merah, itu sudah cukup membuat wajah lebih segar. Selain lipstik warna nude, lipstik merah juga jadi favorit banyak wanita. Jika Anda ingin lipstik merah bisa awet di bibir, berikut VOI melansir Southern Living, Kamis, 29 September bakal bagikan rahasia agar pemakaian lipstik merah tahan lama di bibir.

Eksfoliasi

Penggunaan lipstik merah dapat membuat garis halus di bibir Anda terlihat jelas. Untuk menyamarkannya, Anda perlu rajin eksfoliasi. Menggunakan scrub dengan bahan campuran gula dan petroleum jelly dapat menciptakan permukaan bibir yang halus. Jika kondisi bibir sehat, maka lipstik pun akan menempel lebih lama. Selain itu, eksfoliasi juga mencegah bibir kering setelah penggunaan lipstik.

Gunakan primer

Banyak wanita yang jarang menggunakan primer sebelum mengaplikasikan lipstik merah. Primer berfungsi menyamarkan warna asli bibir. Sehingga saat menggunakan lipstik, warna merah akan lebih terlihat. Jika Anda tak memiliki primer, gunakan concealer Anda dan sapukan secara tipis dan perlahan ke atas bibir. Setelah itu, gunakan lipstik merah dan lihat hasilnya!

Gunakan lip liner

Lip liner sangat membantu lipstik merah Anda awet di bibir. Dengan garisan lip liner, ini sangat membantu memastikan lipstik tak keluar dari garis bibir. Alih-alih hanya melapisi tepi luar bibir, isi seluruh bibir setelah melapisi tepi luar dengan lip liner untuk memastikan Anda mendapatkan warna lebih tahan lama. Pastikan Anda menggunakan warna lip liner yang serupa atau cocok dengan lipstik.

Hapus sisa lipstik dengan tisu

Untuk menjaga agar lipstik Anda tidak berantakan, gunakanlah tisu, bedak dan kuas. Pertama-tama, hilangkan sebagian warna dengan tisu, dan aplikasikan sedikit bedak ke seluruh bibir agar lipstik lebih tahan lama.

Temukan jenis lipstik yang tepat

Terakhir, jika Anda ingin lipstik tahan lama, pilihlah jenis lipstik dengan ketahanan yang bagus. Semakin mahal harga maka kualitas lipstik akan semakin bagus. Anda bisa menggunakan lipstik dengan jenis matte yang tidak mudah luntur. Bisa juga coba lipstik dengan label waterproof atau transferproof.

Itulah lima langkah mudah pemakaian lipstik merah bisa awet di bibir Anda. Dijamin, Anda tak perlu repot touch up setelah melakukan tips di atas.