Dante Dituding Takut Berenang, Tamara Tyasmara Akui Sempat Trauma
Tamara Tyasmara dan Sandy Arifin (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Mendiang putra Tamara Tyasmara, Dante ramai diperbincangkan kalau ia ternyata tidak menyukai kegiatan renang seperti yang dikatakan oleh ayah kandungnya, Angger Dimas beberapa waktu lalu.

Melihat hal ini, Tamara Tyasmara akhirnya angkat bicara kalau bahwa beberapa bulan sebelum kematian Dante, putranya sempat mengalami kejadian yang menimbulkan trauma akan kegiatan renang.

Ia menceritakan kalau Dante pernah didorong oleh salah satu temannya ketika sedang melakukan aktivitas renang. Untungnya pada saat itu mendiang Dante sedang menggunakan pelampung di bagian tangan.

"Pokoknya Dante memang sempet ada trauma berenang tapi bukan trauma, itu bisa dibilang dia sempet takut air karena pernah ada kejadian didorong sama temennya," kata Tamara Tyasmara di Polda Metro Jaya, Senin, 19 Februari.

"Terus dia pakai pelampung, pelampung yang ditangan nyambung ke badan. Itu kalau dia kedorong dikit salah posisi aja itu dia gak bisa naik kalau kita nggak bantu," sambungnya.

Ia mengakui kalau pada awalnya semenjak kejadian itu Dante memang sempat takut untuk kembali berenang namun akhirnya Tamara kembali melatih Dante untuk mengatasi traumanya tersebut.

"Jadi yang tadinya Dante suka renang, gara-gara kejadian itu dia sempet takut. Tapi berjalannya waktu saya latih, saya latih lagi, saya latih lagi," ujar Tamara.

"Alhamdulillah dia sekarang ya kalian bisa liat sendiri di video apa itu takut renang? Masyarakat harusnya bisa nilai," pungkasnya.