Tamara Tyasmara Akui Survei Kolam Seminggu Sebelum Kematian Dante, Apa yang Dilakukan?
Tamara Tyasmara (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tamara Tyasmara mengakui kalau ia memang benar sempat melakukan survei ke kolam renang yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tenggelamnya sang putra, Dante.

Tamara masih ingat betul kalau ia melakukan survei pada tanggal 22 Januari tepat seminggu sebelum kejadian nahas yang menimpa Dante.

"Sempat tanggal 22," kata Tamara Tyasmara di Polda Metro Jaya, Kamis, 15 Februari.

Namun Tamara menjelaskan kalau hal ini sudah menjadi hal yang biasa untuk orang-orang terdekatnya. Bukan hanya survei kolam renang, Tamara juga pernah melakukan survei arena bermain untuk Dante.

"Itu hal yang wajar untuk orang yang kenal aku. Dante mah main playground aja aku harus cek dulu playground-nya bersih apa enggak, jadi apalagi berenang. Itu hal yang wajar sih. Orang dekat aku tahu seperti," paparnya.

Baginya ia masuk ke dalam tipe ibu yang cukup detail terhadap kebutuhan Dante. Salah satu contohnya ketika Dante mengalami sakit ia sampai mencatat setiap waktu minum obatnya melalui gawai.

"Dante sakit aja obatnya per berapa menit harus saya catat di handphone saya. Memang aku orangnya detail. Nih (tunjukin HP) Dante sakit, obatnya harus aku catat per menitnya. Bahkan bukan Dante aja, anaknya dia sakit juga aku tulis," jelas Tamara Tyasmara.

Masalah tudingan negatif terkait dirinya, Tamara seakan tidak ingin peduli. Pasalnya menurut mantan istri Angger Dimas ini hanya orang terdekatnya yang tahu siapa dirinya yang sebenarnya.

"Tapi kan orang terdekat tahu aku seperti apa," pungkasnya.