Sering Rusak? Ini Tips Memilih Alat Cukur Kumis yang Benar
Tips Memilih Alat Cukur Kumis (Gambar Drobot Dean-Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Mencukur kumis untuk jadi kebiasaan yang kerap dilakukan oleh mayoritas kalangan laki-laki. Memang Kerutinan ini dirasa penting buat senantiasa memelihara kerapihan, karena sebagian orang bisa jadi lebih nyaman dengan tampilan wajah yang bersih dari kumis ataupun juga jenggot. Yuk caritahu tips memilih alat cukur kumis!

Sesungguhnya pada saat melaksanakan kebiasaan mencukur, maka butuh memilih perlengkapan cukur yang pas. Ada sebagian panduan berikut ini yang dapat dilakukan buat memeroleh perlengkapan cukur kumis yang pas supaya tidak sampai menimbulkan luka ataupun rasa tidak aman.

Tips Memilih Alat Cukur Kumis

1. Sesuaikan Dengan Jenis Kulit

Kalian bisa jadi perlu mengenal terlebih dahulu jenis kulit sebelum memilih pisau cukur. Alasannya karena memang sebagian tipe kulit ada yang cenderung sensitif dengan silet ataupun juga pisau cukur tertentu, sehingga lebih memilih buat mencukur dengan memakai perlengkapan elektrik.

2. Seleksi Jenis Pisau Cukur

Langkah selanjutnya yang dapat kalian jalani yaitu dengan memilih tipe pisau cukurnya terlebih dahulu. Memang saat ini ada banyak sekali opsi pisau cukur yang dapat disesuaikan dengan keinginan masing- masing, sehingga bisa saja berbeda-beda.

Terdapat pisau cukur yang sifatnya elektrik serta terdapat pula yang manual, sehingga penggunaannya jelas tidak bakal sama. Kalian dapat memastikan tipe pisau cukur tersebut sesuai dengan preferensi masing- masing supaya nantinya lebih nyaman pada saat digunakan.

Memastikan dengan tipe kulit ini paling tidak dapat meminimalisir resiko terbentuknya luka ataupun juga iritasi. Oleh karena itu, wajib betul-betul menyesuaikan dengan tipe kulit agar aktivitas bercukur tetap terasa nyaman.

3. Utamakan yang Awet

Perlengkapan cukur saat ini memanglah cenderung berbeda-beda, karena ada yang memang dijual dengan mudah di swalayan serta terdapat pula yang mungkin wajib dibeli secara khusus. Sesungguhnya salah satu pertimbangan buat membeli perlengkapan cukur yaitu dengan mencermati keawetannya.

Tentu bakal jauh lebih baik apabila kalian memilih alat cukur yang awet serta tahan lama pada saat digunakan. Jangan sampai memilih perlengkapan cukur yang cuma dapat digunakan beberapa kali kemudian setelah itu rusak, sebab jadi terkesan boros.

4. Jangan Tergiur Harga

Tidak bisa dipungkiri kalau beberapa orang mungkin ada yang memperhitungkan soal harga pada saat memilah alat cukur. Sebetulnya memang pertimbangan soal harga ini tidak salah, karena barangkali beberapa orang mempunyai preferensi yang berbeda dalam memilih pisau cukur andalannya.

Satu hal penting yang mungkin perlu kalian ingat yaitu alat cukur yang berkualitas sudah pasti biayanya pula bakal jauh lebih mahal. Tetapi, membeli pisau cukur yang bermutu bakal lebih baik daripada kalian membeli pisau cukur yang murah, tetapi cepat rusak serta wajib diganti berkali-kali.

5. Kenyamanan Dalam Menggunakannya

Aspek lainnya yang nyatanya perlu kalian perhatikan pada saat memilih perlengkapan cukur yaitu kenyamanan pada saat memakainya. Memang tidak semua perlengkapan cukur mungkin dianggap nyaman oleh para kalangan lelaki, karena Ada pula yang dirasa cukup repot pada saat digunakan. Apabila memanglah kalian merasa lebih nyaman bercukur dengan memakai pisau manual, maka pasti kalian bisa memilihnya.

Tetapi, bila nyatanya kalian merasa tidak nyaman serta kesusahan buat memakai pisau cukur manual, maka dapat diganti dengan pisau cukur elektrik yang lebih praktis.

Memilih pisau cukur pastinya wajib dilakukan dengan metode yang pas. Hal ini dilakukan supaya nantinya kalian dapat bercukur dengan nyaman tanpa takut terluka.

Selain itu ada rekomendasi “Tips Mencukur Brewok yang Aman Agar Tak Luka dan Iritasi” buat kaum lelaki.

Jadi setelah mengetahui tips memilih alat cukur kumis, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!