Pengerjaan CGI Film Kereta Berdarah Butuh Waktu Satu Tahun
Pemain Kereta Berdarah (ist)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah penantian cukup panjang akhirnya film Kereta Berdarah siap dinikmati pecinta horor di seluruh penjuru nusantara mulai 1 Februari. MVP Pictures baru saja melangsungkan Press Screening, Press Conference dan Gala Premier bertempat di XXI Epicentrum Walk, Jakarta. Turut pula dihadiri oleh Amrit Punjabi selaku Co Produser, Rizal Mantovani selaku Sutradara dan Erwanto Alphadullah selaku Penulis serta para Cast dari Kereta Berdarah diantaranya, Hana Malasan, Zara Leola, Kiki Narendra, Fadly Faisal, Putri Ayudya, Totos Rasiti, Sahira Anjani, Agnes Naomi, Ruth Marini & Ilyas Bachtiar.

MVP Pictures sebagai rumah produksi kembali menunjuk Rizal Mantovani sebagai Sutradara. Setelah sukses dengan Kuntilanak Universe, Rizal dipercaya untuk menggarap film Kereta Berdarah. Untuk penulisan cerita dibantu oleh Erwanto Alphadullah, penulis muda berbakat yang meraih penghargaan Penulis Skenario Terbaik genre Horor di Festival Film Wartawan Indonesia 2023 lalu.

“Saya dan para pemain sepakat untuk sebisanya menghiraukan keberadaan kereta (buatan) dan fokus pada drama yang terjadi. Kereta adalah tempat dimana kejadian itu terjadi, namun apabila kita lebih mementingkan emosi karakter, kehadiran kereta itu sendiri bukan jadi hal yang kita terlalu pikirkan," Ucap Rizal Mantovani ketika ditanya mengenai wejangan apa yang diberikan kepada para pemain ketika mengetahui syutingnya menggunakan kereta buatan.

Amrit Punjabi selaku Co Produser juga menjelaskan proses pengerjaan pasca produksi film Kereta Berdarah yang memakan waktu. "Kami sudah mempersiapkan waktu kira-kira setahun penuh untuk proses pengerjaan CGI (Computer Generated Imagery), shooting di akhir tahun 2022, dan baru selesai paska produksi di awal tahun 2024. Jelas keseriusan kami bukan main-main, semenjak pra produksi kita sudah sangat fokuskan dengan semua tim yang terlibat untuk mempersiapkan ini dengan baik.”

Film Kereta Berdarah telah selesai melakukan proses syuting di bulan Desember 2022. Bercerita tentang Purnama yang diperankan oleh Hana Malasan yang merayakan kesembuhannya dari Kanker yang nyaris merenggut nyawanya, sambil mengajak adiknya, Kembang yang diperankan oleh Zara Leola berlibur ke resort alam terpencil dengan menumpangi kereta wisata. Namun setiap melintasi terowongan, satu persatu gerbong menghilang secara misterius. Menempatkan Purnama, Kembang dan penumpang lain dalam perjalanan yang mempertaruhkan hidup dan mati.