Tantangan Nola B3 Saat Akting Pertama Kali
Riafinola Ifani Sari alias Nola B3 (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Riafinola Ifani Sari alias Nola B3 memulai debut aktingnya dengan bermain di film horor Pemandi Jenazah. Di mana di film ini Nola berperan sebagai seorang sosok bernama Ibu Ida.

Baru pertama kali main film, Nola berikan peran yang minim dialog. Awalnya ia sempat bingung karena script yang diberikan kepadanya memiliki dialog yang terlalu sedikit.

"Nah itu sangat membantu aku juga untuk bisa beradaptasi dengan karakter, aku harus bersikap gimana, aku bertanya sama mas Khoiruddin gimana karakter bu Ida, di sini kok di skripnya pendek banget?," tutur Nola di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari.

Perannya yang minim dialog ini membuat Nola harus lebih banyak menonjolkan ekspresi yang tentu saja menurutnya cukup sulit sebagai orang yang baru terjun ke dunia akting.

"Jadi memang rahasianya nggak ada script tapi lebih main ke karakter itu emang lebih susah. Kok nggak ada dialog, tapi orang harus mengerti aku kenapa dengan ekspresi aku, aku otak atik sendiri gimana ya caranya," kata Nola.

"Cuma main film ekspresi mata itu juga jadi kuncinya, aku banyak nanya dan mendalami, aku nggak ada script akhirnya karakternya ditonjolkan dengn bahasa tubuhnya," sambungnya.

Tak jarang Nola banyak bertanya kepada sutradara film ini, Hadrah Daeng Ratu mengenai gerak gerak yang dilakukan oleh perannya agar emosi yang diminta benar-benar tergambar dengan baik.

"Aku jalan ke situ ngapain, terus aku berkaca-kaca itu ngapain, kemudian bu Hadrah menjelaskan, 'kamu gini gini gini', coba sekali take, 'cukup nggak?" Bu Hadrah bilang 'cukup', jadi nggak akan ngambil gini-gini kamera udah standby, jadi kerjanya sangat menyenangkan," jelas Nola.

Bagi Nola ini menjadi sebuah tantangan baru dan peluang baru untuknya mengeksplorasi kemampuan yang belum pernah ia gali.

"Ini jadi tantangan buat aku yang kayaknya aku harus coba deh, mana tahu ini jadi satu kemampuan yang aku nggak pernah gali," paparnya.

Terkait