Bagikan:

JAKARTA - Musim terakhir dari Stranger Things secara resmi diproduksi. Pihak Stranger Things mengumumkan dengan mengunggah foto seluruh pemain yang berkumpul dalam satu ruangan.

THIS IS A CODE RED STRANGER THINGS 5 has officially begun!!” begitu keterangan foto yang disertakan dalam cuitan tersebut.

Beberapa pemeran utama seperti David Harbour, Noah Schnapp, Winona Ryder, Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, Natalia Dyer dan Charlie Heaton terlihat dalam foto tersebut.

Selain itu, beberapa pemeran seperti Joe Keery, Maya Hawke, Sadie Sink, Brett Gelman juga nampak berpose.

Awalnya, produksi musim kelima ini dijadwalkan pada tahun lalu setelah naskahnya selesai dikerjakan. Namun, aksi mogok kerja yang dilakukan Writers Guild of America pada 2 Mei 2023 membuat produksi ini ikut tertunda.

Tim produksi tidak mungkin memulai proses syuting tanpa penulis di set, kreator, produser eksekutif, atau Duffer Brothers sebagai showrunner yang mogok. Alhasil produksi ini ditunda dalam beberapa pekan.

Penundaan itu semakin berlanjut ketika aksi mogok para aktor juga berjalan, dan berakhir pada tiga bulan. Terlepas dari itu, pihak kreator bertekad untuk menyajikan akhir yang sangat mengesankan.

“Karakternya akan beraksi, mereka sudah punya tujuan dan itu akan direalisasikan dalam beberapa jam dan membuat bagian ini berbeda,” kata Matt Duffer melansir Deadline.

Pihak Netflix belum mengumumkan kapan Stranger Things 5 akan dirilis.