Bagikan:

JAKARTA - Aktris sekaligus politikus Desy Ratnasari mengaku sedang fokus memperbaiki diri di usianya yang sudah masuk ke kepala 5. Bukan lagi pernikahan, Desy kini mulai memikirkan terkait kematian dirinya sendiri.

"Yang paling signifikan nggak pengen apa apa cuma pengen memperbaiki diri," ujar Desy Ratnasari di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Januari.

"Paling signifikan memikirkan mengenai kematian, apa yang nanti dibawa, tentang apa yang saya lakukan di waktu yang sempit ini untuk bisa mendidik anak saya lagi menjadi contoh yang baik untuk anak saya," sambungnya.

Bagi Desi, diusianya sekarang sudah waktunya untuk mempersiapkan putri tunggalnya, Nasywa Nathania untuk memiliki hidup yang lebih baik lagi.

"Ini kan proses menetaskan anak saya gitu ya dia punya masa depan yang terbaik, kehidupan dia dan kepada orang lain lebih ke arah itu aja. Kalau yang lain saya gak terlalu berpikir," tuturnya.

Meski baru berusia 50 tahun, Desy merasa kalau umur tidak ada yang pernah tahu. Oleh karena itu ia hanya ingin fokus pada perbaikan diri sebelum pergi untuk selamanya.

"Aduh, hidup itu pendek kalau memacu kepada umur kita belum tentu 3 tahun ya, saya sudah 50 tahun ya, berarti 13 tahunan lah hidup di dunia," jelasnya.

"Itu umur pendek itu maksudnya jangka waktu yang mengacu pada itu. Saya berpikir harus berbuat lebih banyak yang baik untuk memperbaiki diri, fokus, pungkasnya.