Namanya Diseret, Baim Wong Ingatkan Publik Soal Penipuan <i>Giveaway</i>
Baim Wong (Instagram @baimwong)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2024 baru saja dimulai, namun nama Baim Wong masih diseret ke sejumlah penipuan giveaway berhadiah jutaan rupiah. Hal ini disorot oleh Baim ketika ia membicarakan tahun baru di mana ia mengingatkan publik.

"Selamat tahun baru. Rutinitas tiap tahun, selalu nasehatin jangan sampe ketipu ya. Kalau masih pengen nipu, nipunya jangan pake nama gueee," tulis Baim Wong melalui postingan Instagram-nya.

Dalam unggahannya, Baim Wong mengunggah sejumlah video di mana seorang calon korban sedang bertelepon dengan pria yang belum dikenal. Pria ini menggunakan nama Baim Wong serta foto Baim Wong dan Paula Verhoeven sebagai foto profilnya.

Calon korban ini dengan sengaja merekam dan meladeni pembicaraan pria tersebut, meskipun ia tahu bahwa pria yang ada di telepon bukan Baim Wong.

"Yang pernah kena tipu, ke kantor tiger wong bawa buktinya. Bisa bantu sampe lapor polisi," tulis Baim Wong.

Ini bukan pertama kalinya Baim Wong mengingatkan publik mengenai penipuan yang berkaitan dengan namanya. Beberapa hari sebelumnya, ia mendapati adanya penipuan dari penjualan iPad yang sedang ia lakukan.

“Udah ada penipuannya. Ati-ati ya. Gila orang-orang nih. Kenapa sih? Kasian mereka orang-orang yang ketipu,” kata Baim Wong ketika melihat penipuan penjualan iPad atas nama dirinya.

Baim Wong hanya bisa membantu mereka yang melaporkan penipuan tersebut ke pihak kepolisian. Tidak jarang, ia juga ikut ganti rugi kepada korban karena menyayangkan korban yang mengalami penipuan mendatangi dirinya.