Bagikan:

JAKARTA - Artis Baim Wong nampak geram dengan kelakuan penipu berkedok give away yang telah mencatut namanya saat beraksi.

Suami dari Paula Verhoeven itu mengatakan, penipu tersebut diketahui berasal dari Sumatera Utara.

Dirinya juga semakin dibuat kesal oleh penipu tersebut setelah berhasil menemukannya dan penipu tersebut meminta untuk berdamai.

"Saya kemarin baru aja yang nangkep di Sumut (Sumatera Utara) ya satu orang. Dan enak banget sih dia itu, dan saya sebel banget ketika saya udah ditangkep dia bilang, 'yaudah kita damai ya. Saya balikin duitnya'. Duitnya banyak, 150 juta," ungkap Baim Wong kepada awak media di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa, 21 Maret 2023.

Namun, Baim Wong menyatakan keengganannya untuk berdamai. Ia mengatakan bahwa dirinya kekeh ingin mempolisikan penipu yang sudah merugikan dan mencemarkan namanya itu.

"Saya bilang, saya enggak mau damai, harus dihukum. Tapi, orangnya bilang, 'Mas, kalau duit saya enggak balik gimana?'. Kata saya, 'Tanya polisi deh. Polisi lebih tahu apa yang harus dilakuin'. Tapi, kalau semua orang kayak gini, enggak jera-jera saya bilang. Enggak tahu saya harus gimana," katanya.

Bagi Baim Wong, mempolisikan dengan serius pelaku penipuan give away merupakan cara tepat untuk memberi efek jera. Ia khawatir akan terjadi hal serupa jika pintu perdamaian dibuka.

"Kalau saya haruslah, kalau enggak gimana jeranya? Semua orang kalau diajak damai mau, ya pasti akan jadi kayak gini," ucap Baim.

Meski begitu, Baim mengaku sepenuhnya menyerahkan kasus ini kepada pihak berwajib nantinya. Menururnya, pihak berwajib lebih tahu apa yang harus dilakukan ketimbang dirinya.

"Sebenernya polisi lebih tahu lah ya. Maksudnya dia lebih tahu harus digimanain. Saya hanya kasihan sama orang kecil, itu aja," pungkas Baim Wong.