Kenangan Hangat Baim Wong Tentang Nani Wijaya, Humble dan Tepat Waktu
Baim Wong hadir di rumah duka untuk melihat Nani Wijaya terakhir kali (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Baim Wong hadir di rumah duka untuk melihat mediang Nani Wijaya untuk terakhir kalinya. Ia datang seorang diri tanpa ditemani istrinya, Paula Verhoeven.

Usai melihat jenazah Nani Wijaya dan menghantarkan doanya, Baim kepada awak media mengatakan bahwa sebelumnya ia sempat berniat untuk menjenguk almarhuman ketika masih dirawat di rumah sakit.

Baim mengatakan niatnya itu tak terlaksana karena Nani Wijaya sudah meninggal dunia. Bukan hanya itu, aktor 41 tahun itu sempat merasa serba salah.

“Sudah mau samperin, cuma sebenarnya serba salah, terkadang kalau niat kita mau jenguk, ini apa yang saya rasain ya, takutnya kita dikira ada keperluan, konten lah, apa lah. Saya takut serba salag disitunya,” ungkap Baim Wong saat ditemui di rumah duka Nani Wijaya di Sentul, Bogor pada Kamis, 16 Maret.

“Tapi ya gimana, udah posisinya kita seperti itu. Akhirnya gak jadi, eh akhirnya saya terima kabar pagi tadi almarhumah meninggal. Akhirnya saya ke sini (rumah duka),” sambungnya.

Pernah bekerja sama dengan Nani Wijaya, Baim mengingat seniornya itu sebagai sosok yang disiplin dan humble. Ia mengaku kagum dengan persona sang legenda yang menurutnya sulit ditemui saat ini.

“(Nani Wijaya) sudah senior tetap on time, sama orang baru dia negor. Malu sebenarnya, orang yang baru itu yang seharusnya negor duluan, tapi almarhumah itu selalu negor duluan. Dia selalu mendekatkan diri ke pemain baru. Yang kayak gitu kita sekarang jarang lihat, sekarang yang baru malah ingin ditegor,” beber Baim.

Sebelum pergi meninggalkan rumah duka, Baim juga turut mendoakan Nani Wijaya. “Beliau orang baik ya, itu saja sih. Pasti persiapan amalnya sudah penuh, karena orang baik. Saya mendoakan beliau,” pungkas Baim Wong.