Bagikan:

JAKARTA - Aktris Acha Septriasa mengungkapkan kalau ia dan keluarga kecilnya belum melakukan liburan di akhir tahun 2023 kemarin. Meski begitu, Acha sudah memiliki rencana berangkat umrah pada 7 Januari mendatang.

"Nah terus untuk liburan aku dan suami nanti tanggal 7 Januari mau umrah ke Mekkah, Jeddah jadi kan kita balik ke Sydney sebentar lagi terus habis itu kita mau umrah tanggal 7 Januari," ujar Acha Septriasa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Januari.

Momen liburan sekaligus umrah ini menjadi momen pertama bagi suami Acha, Vicky Kharisma dan sang putri, Bridgia Kalina Kharisma.

"Gak kemana-mana, emang ini umroh pertama kali buat suami, kedua kali buat aku. Aku juga ajak anak aku Bridgia, dia juga pertama kali umroh," tuturnya.

Bukan tanpa alasan, wanita berusia 34 tahun ini menjelaskan bahwa ia sengaja mengajak putrinya untuk melakukan ibadah umrah sekaligus berlibur. Ia ingin anaknya belajar lebih dalam mengenai agama Islam.

"Lalu pengin juga mengenalkan agama kepada anak kita karena di sana juga kurang banyak pelajaran agama jadi aku pikir its a good time for her to learn about islam," jelas Acha.

Melihat hal ini, pemain film Suami yang Lain ini berharap agar pulang dari umrah sang putri bisa mendapatkan pelajaran mengenai agama Islam.

Pasalnya selama tinggal di Sydney, Acha merasa bahwa putrinya tidak mendapatkan pelajaran terkait agama Islam dengan baik.

"Iya (harapannya) lebih dekat gitu. Mudah-mudahan pas pulang ini banyak pelajaran yang dia dapet dari dia ke rumah Allah, maksudnya ke rumah Tuhan, dia bisa melihat banyak hal bahwa ada masjid yang gede banget," sambungnya.

"Kalau dia kan gak pernah lihat tuh, terus ada Mekkah, kenapa kita madep sholatnya ke kiblat nah inilah kiblat itu. Aku cuma pengin jelasin itu aja sih," pungkasnya.