7 Tempat Nonton Kembang Api Tahun Baru di Surabaya, Mana Saja?
Ilustrasi pesta kembang api tahun baru (Foto: Pixabay/Lebastias)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Surabaya merupakan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Nah, bagi Anda yang ingin berpakansi ke kota ini pada akhir Desember mendatang, Anda perlu tahu tempat nonton kembang api tahun baru di Surabaya.

Sebagaimana diketahui, malam tahun baru sangat identik dengan kemeriahan dan gemerlapnya langit dengaan semarak petasan dan kembang api. Tak sedikit wisatawan yang akan mencari tempat terbaik untuk menyaksikan kembang api pada saat malam pergantian tahun.

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki banyak tempat menarik dan asik untuk menyaksikan pertunjukan kembang api di malam tahun baru.

Tempat Nonton Kembang Api Tahun Baru di Surabaya

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat nonton kembang api pada saat malam pergantian tahun baru 2024 di Surabaya:

1. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura menjadi titik favorit untuk merayakan tahun baru. Di kawasan tepi laut, Anda bisa menikmati jajanan hingga aneka minuman.

Selain itu, Anda juga bisa merayakan malam tahun baru di kawasan jembatan ini sembari menikmati pesta kembang api maupun menyalakan petasan warna-warni.

2. G-Walk

Tempat nonton kembang api tahun baru di Surabaya yang berikutnya adalah G-Walk yang berada di kawasan Perumahan Citraland. Tempat ini terkenal sebagai salah satu pusat wisata kuliner.

Bila Anda mengunjungi tempat ini pada malam pergantian tahun, Anda dapat menyaksikan pertunjukan musik, kembang api, dan fire dance. Berbagai macam pertunjukan yang disajikan di kawasan G-Walk akan membuat suasana pergantian tahun menjadi semakin hidup dan asik.

3. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan terletak di Jalan Pahlawan, Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Jawa Timur. Tugu Pahlawan termasuk tempat nonton kembang api tahun baru di Surabaya.

Perlu Anda ketahui, Tugu Pahlawan adalah salah satu monumen paling ikonik di Surabaya. Sehingga Anda bisa membayangkan bagaimana berkesaannya detik-detik malam tahun baru, bila dilewati dengan pesta kembang api yang menghujani Tugu Pahlawan.

4. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah taman paling ikonik di Kota Pahlawan. Taman ini memiliki luas sekitar 900 meter.

Ketika mengunjungi Taman Bungkul, Anda akan disambut dengan berbagai kegiatan menarik dan juga beragam kuliner, hingga pesta kembang api dan terompet.

Tak cukup sampai disitu, kawasan ini juga memberlakukan car free night, sehingga pengunjung bisa bebas berjalan kaki di sekitarnya.

5. Pantai Kenjeran

Pantai ini cukup terkenal di Surabaya, sebab memiliki berbagai spot yang menarik. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sunset yang indah sembari menunggu malam pergantian tahun.

Pantai Kenjeran terletak di Jalan pantai Ria Kenjeran, Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya. Harga tiket masuk Pantai Kenjeran cukup murah. Cukup membayar Rp10 ribu, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam di pantai ini.

6. Tanjung Perak

Rekomendasi tempat nonton kembang api tahun baru yang selanjutnya adalah Pelabuhan Tanjung Perak. Kawasan ini menyuguhkan vibes unik dan berbeda, sehingga kerap dijadikan sebagai tempat untuk merayakan tahun baru.

Selain menikmati kembang api, Anda juga dapat melihat banyaknya kapal pesiar yang bersandar di tepi pantai. Terbayang bukan bagaimana asiknya menikmati pesta kembang api di Tanjung Perak.

7. Air Mancur Pelangi Kenjeran

Selain memiliki pantai yang indah, kawasan Kenjeran Surabaya juga memiliki wisata air mancur yang menawan.

Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati malam tahun baru yang asik sembari mendengarkan suara air dan udara yang segar.

Air Mancur Pelangi Kenjeran terletak di dekat Pantai Kenjeran dan Them Park Surabaya.

Demikian informasi tentang tempat nonton kembang api tahun baru di Surabaya. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.