Bagikan:

JAKARTA - Momen perayaan tahun baru selalu identik dengan kemeriahan pesta kembang api. Hal tersebut menandai perayaan sekaligus indahnya harapan baru untuk tahun yang akan datang. Mulai dari negara-negara di Asia hingga Amerika, berbagai destinasi favorit bersiap menghadirkan atraksi kembang api terbaik yang cocok untuk liburan akhir tahun.

Walt Disney World - Orlando, Florida

Di Magic Kingdom, Disney World, Anda akan melihat kembang api setiap malam, tidak hanya saat perayaan tahun baru. Sebab pengkisahan karakter Disney seperti Jiminy Cricket dan Peter Pan pun sudah menggunakan kembang api dan special effect lainnya.

Wisatawan dapat melihat aksi Jiminy dan Peter dari mana saja di dalam taman, namun jika ingin mendapatkan pemandangan terbaik, carilah tempat di depan Kastil Cinderella. Di sana, Anda bisa melihat Tinkerbell terbang melintasi langit. 

Sydney Harbour - Sydney, Australia

Sydney Harbour akan memancarkan sinar terang pada malam tahun baru. Acara kembang api biasanya didahului dengan acara keluarga, pertunjukan kembang api yang lebih kecil, dan parade perahu Harbour of Light. Menghadap ke Sydney Opera House yang ikonis, kembang api Sydney Harbour secara teknis menakjubkan. Pameran ini berlangsung di atas Jembatan Pelabuhan Sydney, memberikan latar belakang spektakuler pada perayaan Malam Tahun Baru di Australia.

Setiap tahun, tema kembang api disesuaikan dengan musik terkini dan populer. Jika Anda tertarik, cara terbaik menyaksikan kembang api di Sydney adalah dengan menggunakan perahu. Beberapa perusahaan menawarkan paket pelayaran pelabuhan hanya untuk malam tahun baru. Selain itu, situs web resmi juga menyediakan peta tempat-tempat terbaik di sekitar Sydney untuk melihat kembang api.

Sungai Chao Phraya - Thailand

Bangkok tahun ini bersiap menyambut masyarakat dunia untuk ikut memeriahkan suasana. Lewat pertunjukkan berkelas dunia yang menggunakan kembang api ramah lingkungan sepanjang 1.400 meter dengan pemandangan menawan di sepanjang Sungai Chao Phraya.

Monumen Ikonik - Tokyo, Jepang

Di Tokyo, terdapat beberapa tempat yang terkenal sebagai spot destinasi untuk menyaksikan kembang api saat perayaan Tahun Baru. Beberapa di antaranya melibatkan monumen ikonik dan lokasi terkenal di kota ini, seperti Tokyo Tower, Tokyo Skytree, dan Odaiba Seaside Park. Sobat tiket dapat menyaksikan pilihan pemandangan kota yang memukau dari ketinggian hingga pertunjukan kembang api yang megah dari sebuah pulau buatan di Teluk Tokyo, Odaiba Seaside Park.

Sepanjang Pelabuhan dan Pencakar Langit - Hong Kong

Hong Kong memiliki beberapa spot terkenal untuk menyaksikan kembang api yang menakjubkan. Beberapa tempat populer untuk menyaksikan pergantian malam tahun baru di Hong Kong di antaranya Victoria Harbour dengan gedung pencakar langit di sekitarnya yang ikut memeriahkan pertunjukan. Salisbury Garden yang menawarkan pemandangan spektakuler Pelabuhan Victoria, hingga Hong Kong Disneyland yang rutin menyelenggarakan pertunjukan kembang api yang spektakuler.