Persiapkan Hal Ini Agar Tidak Melewatkan Agenda Apa pun yang Seru di Surabaya
Jembatan Suramadu, ikon wisata Surabaya(PIxabay)

Bagikan:

JAKARTA - Sebelum pergi liburan, tentunya ada banyak hal yang harus pengunjung persiapkan. Terlebih, jika berkunjung ke Kota Metropolitan seperti Surabaya, pengunjung pastinya tidak ingin melewatkan agenda dan aktivitas seru yang ada di kota ini.

Tidak kalah menarik dari tempat wisata lain yang ada di Indonesia, Surabaya juga bisa jadi tujuan wisata yang seru dan menyenangkan. Namun, kalau mau transportasi hemat ke Surabaya bisa pesan tiket pesawat di sini.

Jika di antara Anda ada yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Surabaya, ada baiknya untuk mencari tahu terlebih dahulu tentangs seluk-beluk kota ini. Berikut beberapa hal yang harus disiapkan sebelum berlibur ke Surabaya.

Persiapkan Hal Ini Sebelum Berangkat ke Surabaya

Sebelum berangkat liburan ke Surabaya, ada beberapa hal yang perlu disiapkan agar tidak melewatkan agenda seru dan menarik di Kota Pahlawan. Mulai dari menyiapkan anggaran, mengatur rencana perjalanan, memilih penginapan, hingga memilih transportasi yang akan digunakan.

Namun, tidak perlu khawatir. Kalau untuk transportasi yang hemat dan praktis, Anda bisa memesannya di Traveloka. Berikut tips liburan ke Surabaya yang perlu Anda siapkan.

1. Kondisi Kesehatan

Hal pertama yang perlu disiapkan sebelum berangkat liburan ke Surabaya tentunya adalah kondisi kesehatan. Pasalnya, saat berlibur, Anda akan disibukkan dengan berbagai kegiatan ke berbagai tempat.

Dengan memiliki kondisi kesehatan yang prima, Anda akan dapat pergi ke tempat wisata yang ada dengan lancar. Karena itu, penting untuk menerapkan pola hidup sehat mulai dari sekarang.

Beberapa yang bisa dilakukan antara lain makan tepat waktu, mengonsumsi vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh, serta memastikan asupan gizi yang seimbang. Selain itu, pastikan juga untuk minum banyak air putih agar hidrasi tubuh terpenuhi. Jangan lupa juga untuk rutin berolahraga.

2. Menentukan Moda Transportasi yang Tepat

Tips selanjutnya adalah menentukan moda transportasi yang tepat. Dengan memilih moda transportasi yang tepat, akan mempermudah mobilitas Anda selama berlibur di Surabaya.

Kendaraan pribadi bisa menjadi pilihan yang bagus. Selain memudahkan selama mengeksplor Kota Surabaya, hal itu juga memberikan rasa aman.

Jika tidak memungkinkan, Anda juga bisa memilih transportasi umum yang telah dilengkapi dengan protokol kesehatan. Anda juga bisa menggunakan aplikasi Traveloka untuk pesan sewa mobil di Surabaya.

3. Memilih Tempat Wisata

Surabaya memiliki banyak destinasi wisata, jika Anda memiliki waktu yang terbatas untuk liburan, perlu untuk selektif dalam memilih tempat wisata agar pengalaman liburan menjadi lebih berkesan.

Sebagai contoh, jika Anda berlibur ke Surabaya bersama keluarga, piknik ceria di Tugu Pahlawan mungkin bisa menjadi salah satu daftar dalam rencana perjalanan liburan Anda.

Selain itu, mencoba wahana seru di Suroboyo Carnival Park dan menikmati matahari tenggelam di Pantai Ria Kenjeran juga bisa masuk ke dalam list destinasi wisata yang harus dikunjungi bersama keluarga.

Intinya, pilih tempat wisata yang paling cocok dengan preferensi Anda agar perjalanan liburan jadi lebih mengasyikkan.

4. Memilih Penginapan

Memilih penginapan juga harus Anda persiapkan sebelum berangkat liburan. Setelah seharian berkeliling Surabaya, tentunya Anda butuh istirahat dengan nyaman. Kembalikan energi Anda, agar bisa melanjutkan kembali kegiatan berlibur pada esok hari.

Tidak perlu khawatir, Surabaya memiliki banyak penginapan strategis di tengah-tengah kota. Misalnya saja, penginapan di dekat Pantai Kenjeran dan atau Jembatan Suramadu. Jadi, Anda tidak perlu pusing menentukan penginapan yang dekat dengan tempat wisata tujuan.

Selain lokasi yang strategis, Anda juga perlu penginapan yang aman dan nyaman. Tentunya, penginapan dengan fasilitas yang lengkap dan memadai akan membuat liburan jauh lebih menyenangkan.

5. Mencicipi Wisata Kuliner

Tidak lengkap rasanya, jika berlibur ke Surabaya tanpa mencicipi aneka kuliner yang ada di Kota Pahlawan. Salah satu kuliner yang harus Anda coba ketika ke Surabaya adalah Lontong Balap Pak Gendut yang memiliki cita rasa yang gurih dan menggugah selera.

Lontong Balap Pak Gendut sendiri terdiri dari lontong, lentho, kecambah, dan kecambah yang disiram dengan kuah. Selain Lontong Balap Pak Gendut, Rujak Cingur dan Sate Klopo bisa menjadi pilihan untuk Anda yang suka makan daging sapi. Ada juga Rawon Setan dan Bebek Sinjay yang terkenal di Surabaya dan Madura.

6. Persiapkan Barang Bawaan

Terakhir, persiapkan barang-barang bawaan. Mulai dari kamera, dompet, dan beberapa outfit yang sudah Anda cocokkan dengan destinasi wisata. Hal ini wajib Anda lakukan agar pengalaman liburan jadi lebih menyenangkan. Di samping juga agar tidak repot karena membawa terlalu banyak barang yang ternyata tidak diperlukan.

Demikianlah tips liburan ke Surabaya yang perlu disiapkan agar tidak melewatkan agenda yang seru dan menyenangkan di Kota Pahlawan. Agar makin menyenangkan, Anda juga bisa pesan tiket pesawat ke Surabaya di Traveloka yang punya fitur pesan tiket pesawat murah dengan hanya beberapa klik. (ADV)