Bagikan:

YOGYAKARTA - Malam tahun baru jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Soalnya, kala itu banyak diantara kita yang mempunyai kesempatan untuk berkumpul dan bertemu Bersama orang-orang terdekat kita. Tak cuma itu saja, biasanya banyak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berlibur.

Tidak hanya liburan, ada pula kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan buat mengisi malam pergantian tahun. Penasaran apa saja kegiatan mengasyikkan itu? Ikuti penjelasan lengkapnya berikut ini.

Ide Kegiatan Seru di Malam Tahun Baru

1. Menikmati Malam Bersama Keluarga

Salah satu kegiatan mengasyikkan yang dapat dilakukan buat mengisi malam pergantian tahun yaitu makan malam bersama keluarga. Di momen ini, Kalian serta keluarga bisa berbincang buat sekadar nostalgia hal-hal indah di masa lalu ataupun berdiskusi terpaut resolusi di tahun yang baru nanti.

Kalian dapat makan malam di restoran favorit ataupun makan malam di rumah dengan masakan rumahan yang sedap serta lezat. Makan malam bersama keluarga di malam tahun baru pula dapat membikin ikatan antar anggota keluarga terus menjadi erat.

2. Tukar Kado

Sehabis makan malam bersama, Kalian serta keluarga dapat saling bertukar kado. Kegiatan ini pula dapat membuat ikatan antar anggota keluarga terus menjadi erat. Umumnya kegiatan tukar kado dibarengi dengan bernyanyi bersama, sehingga suasana hangat semakin terasa.

3. Bakar-bakaran

Malam tahun baru sangat identik dengan kegiatan bakar-bakaran. Aktivitas seru ini dapat Kalian jalani bersama keluarga atau sahabat.

Kalian dapat membakar sebagian jenis makanan seperti jagung, sosis, daging, ataupun ikan sambil berbincang hangat serta menikmati kembang api khas malam pergantian tahun.

4. Nonton Film

Kegiatan lain yang tidak kalah seru buat dilakukan saat malam pergantian tahun yakni melihat tontonan favorit. Kalian dapat melihat film saat malam tahun baru baik di bioskop ataupun nonton di aplikasi streaming film. Saat tahun baru, tidak jarang banyak film bagus yang disiarkan. Supaya kegiatan menonton tidak membosankan, Kalian dapat mengajak keluarga ataupun teman buat melihat bersama.

5. Melihat Acara Kembang Api

Malam pergantian tahun sangat identik dengan acara kembang api yang meriah. Umumnya acara kembang api dilakukan ditengah kota. Bila Kalian bingung hendak melangsungkan aktivitas apa saat malam tahun baru, maka menyaksikan acara kembang api bisa menjadi pilihannya. Umumnya ada banyak kembang api yang dinyalakan saat pergantian tahun.

Gemerlap warna kembang api yang indah di malam hari, jadi daya tarik tertentu. Kalian dapat mengabadikan momen ini bersama teman, keluarga, ataupun pasangan.

6. Karaoke Bersama

Bila Kalian suka bernyanyi, maka karaoke bersama dapat jadi opsi kegiatan buat mengisi malam tahun baru. Kalian dapat berkaraoke bersama teman ataupun keluarga di rumah ataupun di tempat karaoke. Akivitas seru ini bisa membuat Kalian merasa semakin dekat dengan teman ataupun keluarga.

7. Bermain Games Seru

Kegiatan malam tahun baru lainnya yang dapat Kalian coba yaitu bermain games seru bersama teman ataupun keluarga. Game seru yang dapat dicoba bersama antara lain; truth or dare, uno spin, monopoli, werewolf, serta games seru yang ada.

8. Camping

Siapa sangka bila kegiatan di alam terbuka juga cocok buat mengisi malam pergantian tahun. Kalian dapat mencoba camping di tahun baru bersama teman-teman sambil menikmati suasana alam yang segar serta tenang. Tidak hanya menyenangkan, aktivitas ini pula dapat membuat pikiran lebih rileks serta penat menghilang. Kalian dapat membawa bekal bahan makanan serta di masak bersama saat camping.

9. Liburan ke Luar Kota

Seperti yang telah di jelaskan di awal, biasanya tahun baru berbarengan dengan libur panjang. Maka dari itu, salah satu aktivitas malam tahun baru yang dapat Kalian lakukan yaitu berlibur ke luar kota.

Liburan di akhir tahun membuat Kalian lebih senang serta rileks, sehingga nantinya Kalian dapat menyongsong awal tahun dengan lebih semangat. Di tempat liburan, Kalian dapat sejenak melepas letih serta menikmati waktu bersama keluarga ataupun teman terdekat.

Kalian harus mengetahui “Cuaca Ekstrem Jelang Nataru” buat jaga-jaga.

Jadi setelah mengetahui ide kegiatan seru di malam tahun baru, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!