8 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan saat Hari Raya Natal
Ilustrasi (Nicole Michalo/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Tradisi Natal biasanya erat dengan aktivitas-aktivitas seperti bertukar kado atau menikmati makanan bersama keluarga. Padahal, ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk menambah meriahnya perayaan ini. Apa saja kegiatan itu? Berikut VOI rangkumkan ide aktivitas merayakan Natal yang dapat dilakukan bersama pasangan, selain bertukar kado.

Kunjungi beberapa kota

Natal merupakan momen tepat untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama orang-orang terkasih. Jika ingin suasana yang berbeda, Anda bisa mengajak pasangan atau anggota keluarga merayakan Natal di kota yang baru. Tentu, ini akan menambah kesan dan pengalaman seru.

Tonton film bersama

Ini bisa jadi hal terbaik yang bisa dilakukan Anda dan pasangan setelah menghabiskan waktu seharian berkumpul bersama rekan atau keluarga. Dalam sesi kencan ini, kalian bisa menonton film baru atau klasik bertema Natal. Jangan lupa siapkan cemilan dan kenakan piyama couple biar suasananya makin romantis.

Makan malam romantis

Persiapkan hidangan favorit pasangan, kenakan pakaian rapi, lalu nikmati makan malam romantis berdua sambil diiringi hiasan dan cahaya gemerlap dari pohon Natal.  Selain di rumah, Anda dan pasangan bisa pergi menyantap makan bersama di restaurant andalan.

Tulis pesan yang menyentuh hati

Selanjutnya, Anda bisa bersikap sedikit romantis dari hari biasanya dengan meninggalkan pesan penuh cinta di stoking pasangan untuk dibaca saat Hari Natal. Tulisan yang puitis memang bagus, namun kalimat sederhana yang mengungkapkan apresiasi pun tetap bermakna

Menjadi relawan

Hari Natal adalah waktunya lebih banyak memberi. Anda dan pasangan bisa memanfaatkan momen ini menjadi relawan. Baik mengunjungi Panti Asuhan atau memberi pelayanan di Gereja, semuanya bisa kalian lakukan bersama. Tebarkan keceriaan Natal dan berikan hadiah kebaikan pada orang lain melalui kegiatan sukarela.

Buat pesta kostum

Adakan pesta kostum bertema Natal yang Anda ciptakan sendiri. Baik hanya Anda dan pasangan atau memutuskan mengundang beberapa teman, ini bisa menjadi acara yang menyenangkan dan menarik dalam mengisi hari libur.

Main secret santa

Rasanya tidak ada orang yang tidak suka dengan kejutan. Dengan hadiah, bisa membawa senyuman di wajah semua orang. Bermain secret santa bisa ide yang menyenangkan dengan merencanakan hadiah kejutan untuk orang tersayang. Bisa berupa tiket liburan bersama atau barang yang memang sedang dia butuhkan. Untuk menambah semarak secret santa, Anda bisa memberikan beberapa petunjuk kepada pasangan untuk membuatnya semakin penasaran.

Hias pohon natal bersama

Selain hadiah, menghias pohon Natal menjadi keseruan tersendiri. Usaha bersama yang dilakukan untuk membangun pohon Natal akan membuatnya lebih bermakna di Hari Natal. Pasang beberapa hiasan yang masih tersimpan dan Anda bisa menambahkan beberapa foto untuk dicetak kemudian dijadikan sebagai hiasan tambahan.