Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan hadir dari keluarga Harry salah satu personil Kahitna, di mana putrinya Oriza Violinar harus kehilangan tangan kanannya setelah mengalami kecelakaan bus beberapa waktu lalu.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Oriza melalui akun Instagram pribadinya belum lama ini. Ia menceritakan bahwa luka di tangannya itu sudah tidak bisa dibersihkan kembali meski dokter sudah berusaha semaksimal mungkin.

"Long short story, ada inflamasi yang seharusnya gaada di potongan amputasi itu. Hal ini udah di warning sama dokter dari awal, karena luka kecelakaan itu tidak clean, jadi bisa jadi hal kaya gini terjadi," tulis Oriza Violinar dalam unggahan di Instagram Storiesnya.

"Dokter telah melakukan semua hal sebisa mereka," sambungnya.

Di unggahan yang lain, Oriza seakan sudah kembali bangkit dari rasa sedih karena harus kehilangan tangannya. Terlihat di salah satu unggahannya, ia sedang belajar berdandan dengan menggunakan tangan kiri.

"Percobaan pertamaku menggambar alis dengan menggunakan tangan kiriku," tulis Oriza Violinar dikutip VOI dari instagram pribadinya, Rabu, 20 Desember.

Tak berhenti di situ, diunggahan lainnya, Oriza sedang membeli sebuah buku yang biasa digunakan anak-anak ketika baru belajar menulis. Hal ini dilakukan olehnya untuk membiasakan tangan kirinya sebagai tangan yang dominan.

"Akhirnya memiliki kekuatan untuk kembali berkunjung ke toko dan pusat perbelanjaan. Lalu, aku juga masih harus banyak belajar segala hal namun dimulai dengan pelan-pelan caranya menulis," lanjut Oriza.