Bagikan:

JAKARTA - Film Layangan Putus melanjutkan kisah antara Kinan (Raihaanun) dan Aris (Reza Rahadian) pasca berpisah karena isu orang ketiga bernama Lidya (Anya Geraldine). Dengan format layar lebar, Benny Setiawan selaku sutradara memperlihatkan sisi lain dari kisah mereka.

Film ini melanjutan dari serial Layangan Putus yang tayang beberapa waktu lalu. Kinan akan memperlihatkan sosok kuatnya untuk membesarkan sang anak, yakni Raya. Dengan permasalahan baru dari serial sebelumnya, film Layangan Putus memiliki cerita yang lebih kompleks dari sekedar perselingkuhan. 

Produser MD Pictures, Manoj Punjabi menceritakan alasan mengapa memilih melanjutkan cerita ini menjadi film bukan serial season 2. "Buat saya serialnya memang belum selesai, masih belum tuntas. Saat saya tawarkan membuat kelanjutannya, Reza bilang tidak mau ada season dua, maunya film," ujarnya saat gala premiere di Plaza Indonesia, Selasa, 19 Desember. 

Mendengar pernyataan tersebut, Manoj pun tertantang untuk mengembangkan cerita film. Karena sosok Aris sudah melekat pada Reza Rahadian dan tidak mungkin diperankan orang lain. 

"Emang saya berat kalau serial season dua. Makanya jadi film," ujar Reza Rahadian. 

Dipasangkan dengan Raihaanun, Reza mengaku sangat terbantu. "Saya merasa beruntung kerja bareng dengan Raihanun. Dia tahu posisi Kinan dimana. 

Nggak ada kesulitan rasanya di film ini karena saya dikelilingin tim yang luar biasa," paparnya. 

Raihaanun menjelaskan karakternya sebagai Kinan sangat kuat dan menarik, sehingga ia memutuskan untuk terlibat dalam proyek film dari lanjutan serial berjudul sama ini.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada saya, prosesnya saya sangat menikmati menjadi Kinan. Karakternya (Kinan) sendiri sudah sangat kuat (di film ini), jadi saat dikasih script-nya, saya nggak pikir panjang, ‘I wanna do this part’,” kata Raihaanun 

"Pertama setelah bertemu saya bilang Raihanun untuk jadi Kinan. Setelah skript jadi saya yakin banget bahwa Raihanun memang pas untuk film ini," jelas Manoj Punjabi.