Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan datang dari presenter Ferdy Hasan yang menceritakan kegagalannya dalam membangun bisnis. Hal ini diungkapkan oleh Ferdy saat diundang ke dalam podcast bersama Deryansha Azhary.

Dalam momen ini, Ferdy menceritakan bahwa ia membangun 7 bisnis sekaligus dalam satu kali investasi. Untuk hal ini ia sampai mempekerjakan orang untuk mengurus bisnisnya ini.

"Gue punya luxury untuk memilih investasi yang gue mau. Alhamdulillah ada (uangnya). Gue hire orang profesional untuk bantu gue bikin tujuh investasi yang jalan secara serentak," cerita Ferdy Hasan dikutip VOI dari kanal YouTube kasisolusi, Selasa, 19 Desember.

Sayangnya pemikiran Ferdy terkait menjalankan bisnis sekaligus tersebut salah. Awalnya ia berpikir kalau ia langsung menjalankan bisnisnya secara serentak, dan setengahnya rugi maka masih ada cadangan bisnis yang lainnya.

"Rupanya mungkin ada juga kesalahan gue dalam memilih. Dari tujuh ini kan otak sehat gue kalau misalkan gagal setengahnya ada empat berarti sisa tiga kan. Ternyata qadarullah tujuh-tujuhnya tumbang," sambungnya.

Mengalami hal ini, Ferdy mengaku hampir gila karena kerugian yang cukup besar karena uang yang ia gunakan ialah uang hasil kerja kerasnya selama puluhan tahun.

"Yang gue sedih tuh gila gue puluhan tahun kerja keras berangkat 05.30 pagi dan balik tengah malam karena nggak berhenti kerja dan ya gitu aja. Gone," imbuhnya.

"(Rugi) di atas 10 digit alias puluhan miliar rupiah," pungkasnya.