Obat Kangen, Kembaran Didi Kempot, Bambang Surono Makin Serius Menyanyi
Didi Kempot (Foto: IG @killthedj)

Bagikan:

JAKARTA- Didi Kempot telah meninggal dunia pada 5 Mei 2020. Namun, sosoknya sebagai penyanyi yang melestarikan budaya Jawa tidak bisa sirna. Banyak peninggalan almarhum yang menjadi kenangan. 

Salah satunya adalah film berjudul Sobat Ambyar dirilis pada 14 Januari. Proses pembuatan film ini pun dilakukan berdasarkan lagu-lagu hits Didi Kempot, yang dikenal dengan lagu romansa berbahasa Jawa.

Didi Kempot juga muncul dalam film ini. Salah satu pemain, Denira Wiraguna mengaku mendatangi konser Didi Kempot dan merasa antusias sampai merinding dengan animo penonton menyanyikan lagu musisi itu. 

Peran Didi Kempot dalam Sobat Ambyar bukan hanya lewat lagu, namun juga karakternya. Sayangnya, Didi Kempot sebagai produser eksekutif meninggal dunia pada Mei 2020, di tengah produksi film. Meski demikian, produksi film tetap dilanjutkan hingga ditayangkan di Netflix. 

Kini, muncul kembaran Didi Kempot yang bernama Bambang Surono. Sosoknya viral di karena wajahnya yang disebut-sebut mirip dengan almarhum Didi Kempot. Sebenarnya, pria asal Boyolali ini sejak tahun 1999. Bahkan Bambang pernah mendapat kesempatan untuk satu panggung dengan Didi Kempot.

"Banyak sekali yang bilang saya mirip sekali dengan mas almarhum Didi Kempot, sudah lama sebenarnya. Lalu akhir 2019 saya dapat kesempatan untuk bertemu beliau di acara DPRD Kabupaten Boyolali," ungkap Bambang di Studio Trans TV, Kamis, 18 Februari.

Supaya makin mirip, Didi Kempot memintanya untuk menggondrongkan rambutnya. "Waktu itu, saya perkenalkan diri ke mas Didi. Sudah selesai acara dan saya ajak berfoto, beliau nyuruh saya untuk memanjangi rambut," tambahnya. 

Dan amanah itu kini dilaksanana Bambang. Dengan penampilan berambut gondrong, Bambang makin mirip dengan Didi Kempot.

Meskipun mirip, namun Bambang tak mau disebut menggantikan sosok Didi Kempot. Bambang hanya ingin melanjutkan untuk menyebarkan budaya Jawa dan melestarikan karya-karyanya saja. "Saya hanya dapat amanah untuk melestarikan karya beliau. Mas Didi Kempot nggak akan terganti," tambahnya.