Bagikan:

JAKARTA - Dhini Aminarti menjelaskan kunci keharmonisan di dalam rumah tangganya bersama Dimas Seto. Ia mengatakan komunikasi ialah kunci dari bertahannya rumah tangga mereka.

Mereka sepakat bahwa ketika ada masalah di dalam rumah tangga, mereka memilih untuk tidak bercerita kepada siapapun ataupun di media sosial.

"Jaganya sebenarnya hal yang paling basic banget, komunikasi, jadi kita dari dulu komunikasi itu untuk setiap ada masalah kita berusaha menyelesaikannya berdua ga ada orang ketiga misalnya, kita curhat di sosmed, ga curhat sama teman yang salah," ujar Dhini Aminarti di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu, 17 Desember.

Karena menurut Dhini, hal yang takutkan ialah bercerita kepada sosok orang yang salah sehingga masalah di dalam rumah tanggannya malah semakin membesar bukannya selesai.

"Jadi sebenarnya sih kuncinya itu karena kalau kita curhat sama orang yang salah, bukan jadi selesai masalahnya, tapi malah jadi semakin buyar," sambung Dhini.

Untungnya kejadian ini belum pernah terjadi di dalam rumah tangga mereka yang sudah dibina selama 14 tahun. Mereka mengibaratkan membicarakan masalah mereka hanya di dalam kamar saja.

"Nggak, alhamdulillah mamah kalau dari awal menikah, mas dimas selalu bilang masalah kita ibaratnya hanya ada di dalam kamar, terus nanti kita udah di luar kamar ya udah, kita seolah-olah, seakan-akan tidak ada masalah," tutur Dhini.

Meski begitu, wanita berusia 40 tahun ini mengaku bahwa mendiamkan masalah bukan berarti tidak diselesaikan yang terpenting ialah kondisi perasaan masing-masing ketika menyelesaikan masalah itu.

"Tapi bukan berarti kita tidak menyelesaikan masalah itu tapi diselesaikan waktu kita benar-benar dalam kondisi kepala dingin," pungkasnya.