Ternyata Ammar Zoni Sudah Beberapa Kali Gunakan Gunakan Ganja dan Sabu Setelah Bebas
Ammar Zoni dan Tersangka AH (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Fakta terbaru mengenai kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret nama Ammar Zoni dan sosok bernama AH kembali terungkap.

Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam acara perilisan. Ia mengungkapkan bahwa ada sosok lain di belakang Ammar Zoni dan AH.

Sosok tersebut memiliki inisiatif 'Y' yang diketahui berada di kawasan Kebon Pisang, Jakarta Utara. Kini status 'Y' masih dalam pengejaran dan penangkapan pihak penyidik.

"Dari pengakuan AH didapat informasi narkotika sabu dan ganja didapat dari seseorang berinisial Y di kawasan Kebon Pisang. Y ini masih dalam status DPO dan masih dalam upaya pengejaran dan penangkapan oleh penyidik," ujar Kombes Pol M Syahduddi di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat, 15 Desember.

Selain itu, dijelaskan bahwa sosok AH membeberkan bahwa ia disuruh oleh Ammar Zoni untuk membeli ganja dan sabu untuk dikonsumsi sendiri oleh Ammar.

"Jadi setelah diamankan Ammar diketahui barang itu diperoleh dari AH dan emang AH mengaku membeli barang itu disuruh Ammar dari orang bernama Y," sambungnya.

"Dan setelah didapatkan diserahkan kepada Ammar. Dari hasil pendalaman penyidik barang itu putus di Ammar. Baik ganja maupun sabu semua dikonsumsi untuk Ammar," tuturnya.

Selain itu Kombes Pol M Syahduddi menjelaskan bahwa Ammar pasca bebas dari penjara pada 4 Oktober yang lalu sudah menggunakan ganja dan sabu beberapa kali. Ammar juga sudah dua kali melakukan transaksi dengan AH.

"Pengakuan yang bersangkutan setelah bebas ini kan dalam tempo dua bulan dia sudah beberapa kali menggunakan narkoba itu, saat ini yang bersangkutan masuk dalam kategori pecandu," jelas Syahduddi.

"Ammar ini sudah dua kali (membeli) dari hasil yang didapat," pungkasnya.