Bagikan:

JAKARTA - Indonesia menduduki peringkat pertama dalam Global Muslim Travel Index tahun 2023, menegaskan komitmen kuat terhadap pengembangan industri halal demi membentuk fondasi ekonomi berkelanjutan.

Pada tanggal 8-10 Desember 2023, ICE BSD City Tangerang menjadi tuan rumah Pameran Halal Fair 2023, menciptakan momentum bagi produk UMKM lokal yang berkualitas untuk tampil sebagai solusi dan pilihan tepat bagi konsumen.

Dengan tema The Most Inspiring Halal Event, Halal Fair menampilkan 250 exhibitor dari dalam dan luar negeri, termasuk Red Koki yang diwakili oleh Henny Maria Angelica, seorang Ambassador Horison Hotel School yang ahli dalam western food. Usahanya, Steak Twogether, yang telah membuka beberapa cabang di Jakarta Selatan, memperkuat keberadaannya di industri kuliner.

Henny Maria, yang dikenal sebagai Red Koki, meraih sertifikat dalam kompetisi memasak tingkat internasional, yakni Halal Super Chef International Fine Dining di Singapura pada bulan Juli 2023. Sebagai satu-satunya perwakilan wanita dari Indonesia dalam kompetisi ini, prestasinya semakin memotivasi untuk mendidik masyarakat tentang masakan halal.

Pada Halal Fair- HIITS 2023, Henny membagikan pengetahuannya sebagai narasumber dalam talkshow dengan tema "Titik Kritis Kehalalan dalam Brand International." Sebagai seorang koki khususnya dalam western food, Henny mengedukasi masyarakat Muslim untuk memilih makanan sesuai kaidah syariat Islam.

"Sebagai seorang Muslim, kita harus selektif memeriksa kehalalan makanan, terutama jika menggunakan brand internasional. Kita harus berusaha keras agar tetap menjaga citra rasa dan kekhasan masakan tanpa mengorbankan kehalalan dan kebaikan yang bisa dinikmati," ujar Henny dalam keterangan tertulis yang diterima VOI Kamis, 14 Desember.

Dalam kesempatan yang sama, Henny Maria juga melakukan demo masak bersama chef Rinto, finalis Master Chef Indonesia musim ke-10. Acara memasak bersama ini disambut meriah oleh pengunjung Halal Fair yang antusias untuk mengetahui dan mencicipi hasil dari keahlian kedua chef muda Indonesia tersebut. (ADV)