Bagaimana Cara Menyiasati Rasa Bosan dalam Hubungan Asmara?
Ilustrasi (Carly Rae Hobbins/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Rasa jenuh memang tak bisa dihindari jika Anda dan pasangan sudah menjalin hubungan yang cukup lama. Tapi, ini tidak berarti Anda dan pasangan harus segera mengakhiri hubungan. 

Biar chemistry antara kalian bangkit kembali, coba lakukan hal-hal menarik ini bersama pasangan dan lihat, apakah panah Cupid berhasil bekerja dengan baik? Dilansir dari laman Bustle, Rabu, 17 Februari, berikut informasinya.

Sampaikan pada pasangan

Jika bosan menyerang, cara paling mudah dilakukan yaitu berkata jujur pada pasangan. Jangan harap perubahan datang tanpa adanya komunikasi. Hindari memberi kode untuk hal riskan seperti ini. Salah tafsir, bisa jadi hubungan kalian berakhir. 

Kalau takut menyakiti hati pasangan, Anda bisa mengatakan bahwa Anda terjebak dalam sebuah kebiasaan dan menurut Anda akan menyenangkan bagi kalian untuk melakukan hal baru bersama-sama.

Perbanyak sentuhan

Untuk menghilangkan rasa bosan dalam berhubungan, coba sesekali hidupkan rutinitas lama seperti saling memberikan sentuhan mesra. Pasangan yang telah menjalin hubungan cukup lama kerap menganggap aktivitas ini tidak sepenting waktu pertama kali jadian. Padahal, sentuhan merupakan salah satu hal penting agar hubungan tetap sehat. Tak harus berbau seksual, cukup pegang tangan, mengusap kepala, atau cuddling bersama saat nonton TV pun sudah bisa membawa kembali percikan asmara yang sedikit meredup.

Buat perubahan

Rasa bosan sering disebabkan oleh hal-hal monoton. Maka, perubahan diperlukan agar hubungan kembali hidup. Tak perlu besar-besaran, cukup buat perubahan pada hal kecil namun efeknya luar biasa. Misal, buat daftar keinginan dan pikirkan tentang hal-hal yang selalu Anda dan pasangan ingin lakukan bersama.

Melakukan suatu hal yang tidak biasa dapat menambah kehangatan dalam hubungan dan membantu Anda berdua merasa lebih terhubung satu sama lain.

Hentikan rutinitas membosankan

Setelah Anda dan pasangan berhasil membuat perubahan, langkah selanjutnya tinggal menghentikan segala rutinitas membosankan sebelumnya. Cobalah bersikap spontan. Kejutan-kejutan kecil rupanya bisa menyelamatkan hubungan dari kejenuhan.

Me time

Saat Anda merasa bosan dalam hubungan, jangan langsung tarik kesimpulan kalau ini terjadi karena pasangan. Bisa jadi Anda bosan karena kurangnya kesempatan untuk me time. Jadi, selama me time, coba cari hal-hal yang menstimulasi, menyemangati, dan membuka pikiran. Saat sudah menemukan kegembiraan sendiri, Anda akan siap menjalani hubungan kembali.