Jessica Iskandar Berharap Uang Hasil Penipuan Kembali, Warganet: Mustahil!
Jessica Iskandar (Foto: IG @inijedar)

Bagikan:

JAKARTA - Nasib kurang baik menimpa pasangan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag pada 1,5 tahun yang lalu. Diketahui bahwa pasangan ini menjadi korban penipuan oleh seseorang bernama Christopher Steffanus Budianto (CSB) alias Steven.

Berdasarkan keterangan Jessica Iskandar, ia dan suaminya mengalami total kerugian hingga Rp10 M yang terdiri dari uang hingga mobil yang tadinya ingin dijadikan bisnis penyewaan mobil.

Kini, Steven diketahui sudah ditangkap oleh pihak Polda Metro Jaya pada Senin, 20 November di Bangkok, Thailand dan sudah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya sejak Selasa, 21 November.

Dalam unggahan di Instagram miliknya, Jessica Iskandar mengunggah foto kebersamaannya dengan CSB sebelum akhirnya ketahuan melakukan penipuan.

"Kenangan bersama tersangka CSB saat merayakan tahun baru (photo CSB pas di belakang kepala aku) bersama yang katanya pacar CSB, T1ffany dan Claud1a," tulis Jessica Iskandar dikutip VOI dari instagram pribadinya, Kamis, 23 November.

Selanjutnya, Jedar, panggilan akrabnya mengatakan bahwa ia bersyukur atas tertangkapnya Steven yang sudah buron selama 1,5 tahun tersebut. Ia juga berharap agar haknya serta keluarganya bisa dikembalikan oleh Steven.

"Saat ini bersyukur tersangka CSB sudah di dalam sel mempertanggung jawabkan perbuatannya. Semoga CSB tobat dan bisa mengembalikan hak-hak milikku, anak dan keluargaku. Semoga diusut tuntas sampai ke akar-akarnya. Kemana aliran dana CSB?" sambung Jedar.

Melihat hal ini, di kolom komentar instagramnya, banyak warganet yang mengatakan bahwa keinginan Jedar agar uang miliknya kembali dianggap mustahil. Tak jarang ada juga yang meminta Jedar mengikhlaskan uangnya.

"Kalau tidak gugat perdata, tipis kembali, harus gugat pidana dan perdata," tulis akun @galeri*****.

"Mustahil uangnya kembali. Kecuali dia punya properti. Propertynya disita. Kalau nggak punya ya nggak akan balik duitnya," timpal akun @xxi*****.

"Setidaknya tersangka sudah tertangkap, alhamdulillah. Kalau masih rezeki dirimu, uangnya balik tapi sebaliknya. Ikhlas aja kuncinya," tutur akun @rhi*****.