Bagikan:

JAKARTA - Presenter Daniel Mananta baru saja menyelesaikan acara New York Marathon 2023 belum lama ini. Uniknya, ketika melakukan maraton Daniel bukan mendengarkan musik melainkan khotbah.

"Jadi ketika gua lakuin lari mendengarkan musik, diawal gua wah gila semangat tapi kalau misalkan long run kaya lari diatas 15 km, itu mungkin akan terasa di 30 meter pertama tapi abis itu bakal turun," ujar Daniel Mananta di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November.

Bukan tanpa alasan, Daniel melakukan hal ini agar ketika berlari temponya bisa stabil sampai garis finis. Oleh karena itu, Daniel memilih untuk mendengarkan khotbah.

"Nah gua butuh sesuatu yang buat gua larinya bisa stabil sampe gue tuh baru pasang lagu itu di ending, itu lah gue denger khutbah, gue di awal kayak denger khotbah bikin lari gue stabil," sambung Daniel.

Hal ini ternyata bukan hanya dilakukan sekali oleh Daniel. Ia mengaku bahwa ketika melakukan perlombaan ia juga akan melakukan hal yang sama dengan mendengarkan khotbah baru musik.

"Dan kira-kira setengah jam kan khotbahnya, setelah itu baru di 5 menit terakhir gua dengerin musik kenceng banget. Sama kaya race, kalau di race gua bisa dengerin khotbah pas marathon, nah pas selsai itu 2 km terakhir gua baru denger musik yang kenceng banget," tuturnya.