Terinspirasi Lagu Virsa, Film <i>Tentang Rindu</i> Disiapkan Khusus untuk Valentine
Tentang RIndu

Bagikan:

JAKARTA - Film Tentang Rindu dirilis Rabu, 13 Februari di Klik Film untuk menyambut Valentine. Film yang terinspirasi lagu Virsa berjudul sama ini dibintangi oleh aurora Ribero dan Omar Daniel. Kisah romantis hubungan ayah dan anak seperti video klip Virsa dikembangkan lebih luas dalam film ini.

"Kami memang mengambil lagu Virsa yang berjudul Tentang Rindu sebagai inspirasi untuk membuat film. Namun, ceritanya dikembangkan lagi," ujar Direktur Klik Film beberapa waktu lalu.

Lagu Tentang Rindu sendiri sudah dirilis dua tahun lalu dan sampai dengan saat ini sudah diputar sebanyak 149 juta kali. Banyaknya pemutar lagu tersebut di YouTube diakui menjadi alasan utama mengapa membuat film ini. 

"Ya, banyaknya views memang menjadi pertimbangan kami. Harapannya yang merasa dekat dengan lagu ini akan tertarik nonton filmnya juga," lanjutnya.

Meskipun begitu, baik penulis lagu dan penyanyi tidak terlibat dalam pembuatan filmnya. "Ini adalah film original production pertama Klik Film. Kami membuatnya dengan kesungguhan, tim yang terlibat juga tim profesional," paparnya. 

Aurora berperan sebagai Rini yang mendapat warisan restoran Picollo dari ayahnya. Padahal dia telah lama tidak bertemu dengan Sang Ayah. Bertemu dengan Chef restoran yang diperankan Omar Daniel, mereka sepakat ingin menghidupkan kembali restoran Picollo. 

"Sebelum syuting aku sama sekali tidak pernah ke dapur untuk masak. Niatnya mau kursus untuk film ini tapi kena pandemi nggak cocok waktunya. Untung pas syuting ditungguin sama chef asli, jadi diajarin masak. Kesininya sekarang malah suka masak," katanya. 

Bagi Aurora film ini menarik karena tidak cuma memperlihatkan cinta pada pasangan, tapi juga pada orangtua. 

Milea Extended

Selain Tentang Rindu, film Milea Extended juga bakal tayang di Klik Film hari ini. Sutradara Fajar Bustomi berharap hadirnya film ini di Klik Film dapat mengobati kekecewaan penggemar Dilan yang tak bisa ke bioskop. 

"Pas filmnya tayang di bioskop banyak yang DM ke saya. Nanya kapan tayang ke OTT, karena mereka masih banyak yang takut ke bioskop di musim pandemi. Waktu itu saya nggak bisa jawab, karena bukan wewenang saya. Nah, pas valentine tayang di Klik Film. Ini pas banget, kayak menjawab pertanyaan mereka selama ini," kata Fajar.