Sambut Imlek, Klik Film Angkat Kisah Hidup Keturunan China di Indonesia dalam Hujan di Balik Jendela
Film Hujan di Balik Jendela

Bagikan:

JAKARTA - Film Hujan di Balik Jendela dipersiapkan khusus untuk menyambut tahun baru China atau Imlek tahun ini. Mengangkat kisah hidup keturunan China di Indonesia dengan sentuhan kisah cinta romantis, film yang dibintangi Bio One, Clara Bernadeth, dan Yasamin Jasee ini layak dinanti. 

"Film ini menceritakan kehidupan keturunan China di Indonesia yang mengalami trauma akibat kejadian 98. Sebenarnya tidak langsung bertema imlek, namun adegan-adegan yang menggambarkan tradisi keturunan China di Indonesia," kata Direktur Klik Film, Frederica saat press rilis virtual, Senin, 8 Februari.

Salah satu adegan yang ditampilakn dalam trailer ini adalah adegan ibadah di klenteng. Bio One dan Clara mengaku melakukan adegan tersebut dengan hati-hati dan bersungguh-sungguh. 

"Aku sendiri belum punya pengalaman ibadah di Klenteng. Jadi ada yang mendampingi untuk melakukan adegan tersebut supaya tidak salah," katanya.

Clara Bernadeth mengaku tertarik bermain dalam film ini karena mengangkat kisah 1998. "Ceritanya menarik. Karena karakter aku merasa tertantang, dengan background cerita kejadian tahun 1998. Karena aku kan tidak pernah mengalami hal seperti itu, karakter yang aku perankan berbeda banget dengan karakter aku sebenarnya. Jadi menantang untuk akting aku,” kata Clarasa saat press conference virtual Senin, 8 Februari. 

Film Hujan di Balik Jendela akan tayang perdana dan eksklusif di Klik Film pada tanggal 13 Februari. "Banyak banget kompleksitas emosi yang dituangkan dalam film ini. Jadi merasa tertantang dan semoga hasilnya membuat penonton puas,” harap Bio One.