Tak Khawatir Anak Suka Belanja, Tyna Dwi Jayanti Coba Atasi dengan Hal Ini!
Tyna Dwi Jayanti dan Kedua Putrinya. (Instagram/@tyandwijayanti)

Bagikan:

JAKARTA - Tyna Dwi Jayanti akui bahwa ia memiliki salah satu hobi yaitu berbelanja khususnya pakaian. Ternyata hobi ini mulai menular kepada anaknya, Alaia Lavmintikana Mirdad, yang sudah mengikuti gaya berpakaian sang ibu.

"Iya. Ke kakak sih, ke anak aku yang pertama nular banget. Dan gayanya sama banget kayak aku. Lucu banget, dia suka banget pakai celana-celana kargo, pakai baju-baju oversized, t-shirt pokoknya aku banget, nular banget ke anak aku yang pertama kalau masalah bergaya," ujar Tyna Dwi Jayanti ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober.

Melihat hal ini, Tyna menceritakan akhirnya hobi berbelanja pakaiannya tersebut juga menular kepada putrinya. Namun ia memiliki cara tersendiri untuk mengontrol keinginan berbelanja Alaia agar sesuai dengan usianya.

"Aku bisa lihat dari gimana dia appreciate dari barang yang aku beliin, kayak misalnya, 'Mah aku mau beli belanja kargo, terus aku lihat harganya, kak, this is to much for you untuk seumuran kakak cari yang lain', jadi aku bisa kayak gitu ke anak aku, 'Cari yang lain, menurut mamah masih ada model yang lain', yang brand berbeda tapi harganya lebih pantas untuk umuran dialah," lanjut Tyna.

Selain itu, adanya apresiasi dari Alaila atas baju yang dibelikan Tyna juga mendasari dirinya memberi kebebasan berbelanja kepada putrinya.

"Dan ya Alaila mau dengerin aku untuk hal-hal kayak gitu dan dari situ aku lihat sesering apa dia pakai, appreciate dihargai gitu, baru aku lihat udah lapuk gitu kayak udah sering banget dia pakai, 'Mah aku udah bosan nih mah aku mau denim boleh nggak?', aku lihat dia belum punya denim. Jadi aku kontrolnya aku lihat benar-benar fakta lapangannya tuh appreciate barang yang aku kasih atau nggak," tutur Tyna.