Tips dari Tyna Dwi Jayanti Agar Tak Impulsif ketika Berbelanja
Tyna Dwi Jayanti (Instagram/@tynadwijayanti)

Bagikan:

JAKARTA - Tyna Dwi Jayanti memiliki cara tersendiri untuk mengontrol diri agar tidak impulsif dalam berbelanja, khususnya baju. Salah satu cara yang ia lakukan ialah memfokuskan diri pada hal yang menjadi kebutuhan sendiri.

Selain itu, ketika berbelanja kita harus memiliki target baju apa yang akan kita beli. Ini akan membuat kita dijauhi dari barang-barang yang tidak terlalu kita butuhkan.

"Ya ditargetin pasti, kayak contoh nih tadi aku H&M, besok aku bakal ada acara, harus pake baju yang hijau, terus udah targetin, 'oke Tyna fokus cari baju warna hijau, hijaunya spesifik gini," ujar Tyna Dwi Jayanti di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Oktober.

"Kalau misalkan mau ada dibeli di luar itu ya alhamdulillah aku sih kalau belanja nggak pernah yang kaya impulsif jadi dipikirin matang-matang karena pernah aku nggak punya target mau belanja apa, malah kebablasan," lanjutnya.

Selain itu, bagi Tyna, mampu memadupadankan baju yang sudah lama juga bisa menjadi salah satu tips agar tidak impulsif dalam berbelanja sekaligus menjadi tips untuk berhemat.

"Mix and match itu penting banget jadi kayak sekarang aku punya dalaman putih, blazzer dan segala macam, misalnya besok aku harus datang ke even yang harus dresscode nya biru lagi aku bisa pakai dalaman warna hitam atau celana pakai denim, sepatu. Jadi nggak sih, nggak harus selalu baru," tuturnya.