5 Dakwaan yang Dijatuhkan pada Yoo Ah In Atas Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Yoo Ah-In (Instagram/@hongsick)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Yoo Ah In masih menjadi sorotan warganet di Korea Selatan karena tersandung kasus penyalahgunaan narkoba beberapa waktu lalu. Sayangnya, aktor berusia 37 tahun ini harus terkena kasus di tengah karirnya yang sukses.

Pada Kamis, 19 Oktober, dilansir VOI dari Allkpop.com, Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul secara resmi mendakwa aktor Yoo Ah In atas lima dakwaan yang berbeda. Salah satunya ialah kebiasaan Yoo Ah-in menggunakan lima obat-obatan terlarang yang berbeda.

Ia sendiri diduga sudah menggunakan obat-obatan terlarang bernama profol sejak September 2020 hingga Maret 2022 yang ia dapatkan dari sebuah rumah sakit di Seoul untuk prosedur kosmetik sebanyak 181 kali.

Selanjutnya, pihak kepolisian juga menemukan bila pemain drama Hellbound itu menyalahgunakan 4 jenis obat-obatan terlarang seperti profol, midazolam, ketamine, dan remimazolam.

Kemudian, pada Mei 2023 hingga Agustus 2022, Yoo Ah-in kedapatan memiliki resep dua jenis obat tidur yang berbeda sebanyak 44 kali yang ia beli dengan menggunakan nama orang lain.

Tidak berhenti sampai di situ, pada Januari 2023, Yoo Ah-in tertangkap basah menggunakan ganja di Amerika Serikat bersama 5 orang rekannya, yang salah satunya diketahui bernama Choi. Selain itu, Yoo Ah-in juga diduga pernah memaksa orang lain untuk ikut serta dalam penggunaan obat-obatan terlarang ini.

Akhirnya dalam kasus ini Yoo Ah-in akan diadili atas dakwaan pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika, penggunaan ganja dan pemaksaan terhadap orang lain, percobaan penghancurkan barang bukti, pelanggaran Undang-Undang Pelayanan Media, dan penipuan.

Kini pihak Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul masih terus melakukan penyelidikan atas dugaan penggunaan kokain yang juga dilakukan oleh Yoo Ah-in, sementara ia menunggu persidangannya.