Sinopsis Film Horor Petualangan Saranjana: Kota Ghaib, Petualangan di Kota Modern di Kalimantan
Pemain dan Tim Produksi Film Saranjana: Kota Ghaib (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Saranjana: Kota Ghaib akan segera hadir di bioskop- bioskop seluruh Indonesia. Selain di Indonesia, Film Saranjana: Kota Ghaib juga akan tayang di luar negeri, khususnya Asia Tenggara mulai 16 November 2023 di Negara Malaysia, Singapore, dan Brunei Darussalam.

Saranjana menjadi film yang sangat di tunggu-tunggu karena memiliki konsep yang menarik, hingga beberapa kali menjadi trending di X (twitter) dan media sosial Tiktok. Saranjana sendiri adalah kota ghaib yang sering viral di media sosial. Kota ini menurut warga Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan berada didaerah Kotabaru.

Kota ini digambarkan memiliki paradaban yang maju dan modern. Selalu tidak ada habisnya kalau membahas tentang kota ghaib ini karena membuat banyak orang penasaran.

Rumah produksi DHF Entertaiment mengangkat urban legend ini ke layar lebar dengan Judul Saranjana: Kota Ghaib. Genre film ini adalah Horor Petualangan, dimana sepanjang film, penonton akan dibawa berpetualang di bumi Kalimantan. Ini juga menjadi film horor pertama yang berlatar belakang budaya Kalimantan dan hampir 95% lokasi pengambilan gambar di lakukan di Kalimantan.

Film Saranjana menjadi debut Johansyah Jumberan sebagai sutradara. Sebelumnya berada di belakang layar sebagai Produser dan Penulis skenario.

Film Saranjana di bintangi oleh Adinda Azani, Lutfi Aulia, Irzan Faiq, Betari Ayu, Ajeng Fauziah, Gusti Gina, Mouris Sam, Alvaro Axela, M. Adhiyat, Achmad Pule, Casell Vellis dan Ananda George.

Di film ini juga banyak terlibat actor lokal kalimantan Selatan yang juga mengambil peran penting seperti Putri Intan Kasela, Fauzi Rahman, Acil Imas, M. Sajad dan Dhiki Sinanang.