3 Tahun Hidup Penuh Cobaan, Nirina Zubir Coba Jalani dengan Tersenyum dan Tertawa
Nirina Zubir (Foto: press release)

Bagikan:

JAKARTA - Nirina Zubir kembali menghiasi layar lebar dengan bermain di film Jatuh Cinta Seperti di Film-film yang akan rilis pada 30 November. Film ini sendiri merupakan garapan rumah produksi Imajinari bersama dengan Jagartha & Trinity Entertainment serta Cerita Films.

Dalam sebuah konferensi pers, Nirina Zubir ditanya mengenai hal yang membuat hidupnya tidak berwarna seperti tema film ini yang mengambil tema hitam putih sebagai warna dasarnya.

Ia mengatakan semua berawal ketika di tahun 2019, di mana ia kehilangan sang ibu di momen yang menurutnya belum siap. Karena sang ibu pergi dalam kondisi baik-baik saja tanpa adanya sakit.

"Ini berawal di tahun 2019, di mana aku kehilangan mama aku dalam tidurnya, malamnya baru ngobrol, besok paginya ternyata mama udah tidur dalam tidurnya. Jadi kayak 'Wah', maksudnya kalau dalam keadaan sakit kita kan udah siap pasti ancang-ancang kita harus kuat, tapi ini meninggal dalam kondisi yang kita nggak siap bahkan belum sempat bilang i love you, say goodbye, dan itu momen-momen yang bener oh ini rasanya," ujar Nirina Zubir di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Oktober.

"Apalagi pas mama meninggal aku lagi ada produksi web series, jadi nggak ada waktu untuk berduka, jadi harus profesional keesokan harinya harus syuting. Selesai web series aku langsung syuting lagi ke Amerika, lagi-lagi nggak sempat untuk berduka," lanjutnya.

Selanjutnya adalah ketika momen ia terlibat dalam kasus mafia tanah. Di mana saat itu ia dan keluarga nya harus menghadapi masalah yang sebelumnya tidak pernah ia hadapi. Cobaan ini kembali dilanjutkan dengan kepergian sang ayah satu tahun setelahnya.

"Kemudian 2020, tiba-tiba ada kasus yang juga melibatkan ibu saya, kita jalanin sekluarga. Dan di 2021 aku juga kehilangan ayah aku, jadi tiga tahun itu terus terusan. Pulang dari Amerika, baru kasus mama itu 2020, jadi terus terusan 2019, 2020, 2021, tiga tahun itu cobaan yang diberikan Tuhan," tuturnya.

Meski berkali-kali diberikan cobaan oleh Tuhan, Nirina mengaku bahwa ia berusaha untuk terus menghadapinya dengan senyuman dan juga canda tawa.

"Satu hal yang susah, sesulit-sulitnya kondisi Nirina tetap Nirina menghadapi ini dengan senyuman dan tertawa," tutupnya.

Terkait