Ini Rekomendasi Olahan Daging di Tangerang yang Gugah Selera
Ilustrasi steak (Dry Aged)

Bagikan:

TANGERANG - Kabar baik buat warga Tangerang Raya, pasalnya olahan daging seperti Dry Aged kelas premium akhirnya tersedia dengan penyajian Algusto Italian.

Seperti diketahui Dry aged sendiri dikenal sebagai proses pembusukan daging dengan bakteri untuk membuatnya menjadi lebih empuk. Sehingga aroma yang dikeluarkan lebih kuat dan memiliki khasnya sendiri.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin menikmati sensasinya daging Dry Aged, kalian bisa mengunjungi Hotel berbintang lima di Tangerang, JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang.

Director of Culinary di Al Gusto, JHL Solitaire Hotel, Gading Serpong Chef Nalendra menjelaskan bila menu makanannya kali ini pihaknya menyiapkan berbagai produk import untuk dagingnya.

“Disiapkan dari Australia, US, Jepang dan Sumatran Cattle dan tipe daging yang akan digunakan adalah Wagyu mb7, Tajima A4, Grass Fed Australian dan Sumatran Brahman Cross,” kata Nalendra dalam keterangannya, Minggu, 8 Oktober.

Dalam prosesnya, Nalendra menyebut dirinya berkolaborasi langsung dengan Chef yang berpengalaman seperti, Chef Rossy dan Culinary team dari JHL Solitare Hotel.

Selanjutnya, untuk penyajiannya sendiri, kata Nalendra, Dry Aged ini sangat diperhatikan perkembangannya mulai dari temperatur suhu yang ideal di antara 1C-3C dengan tingkat kelembaban di antara 75 persen - 80 persen.

“Dan akan di marinasi mulai dari 14 hari sampai maksimum di 240 hari Ideal daging di kisaran 14 , 30, 45, dan 60 hari," ucapnya.