Vokalis yang Suaranya Mirip Bruce Dickinson Kini Punya Band Bernama Icon Of Sin
Icon Of Sin (Instagram @iconofsinmusic)

Bagikan:

JAKARTA - Ingat Raphael Mendes, penyanyi metal yang suaranya seperti Bruce Dickinson dari Iron Maiden? Sekarang, dia punya band sendiri, Icon of Sin. Band ini baru saja melepas album self-titled bersamaan dengan perilisan video musik untuk single pertama, Shadow Dancer.

Lagu ini akan menyedot perhatian penggemar metal klasik karena berakar pada cara lama yang didefinisikan selama era New Wave of British Heavy Metal. Hati-hati dengan asumsi, bagaimanapun, seberapa pun miripnya Mendes dengan Dickinson, grup Brasil ini jauh dari sekadar tiruan Maiden.

“Album ini akan mengejutkan banyak orang. Ini salah satu album yang harus kalian dengarkan dari awal sampai akhir, mengapresiasi semua lagu dan mengulanginya berkali-kali,” Mendes menawarkan dilansir dari Loudwire, Selasa, 9 Februari. 

"Ada lagu tentang film, video game, dan banyak lagi dan menurut saya menggabungkan hal-hal ini dengan musik metal itu luar biasa. Ketika Sergio dan Marcelo menunjukkan lagu-lagunya kepada saya, saya sangat senang karena ini adalah jenis musik yang saya suka dan saat Anda melakukan hal-hal ini dengan semangat, itu datang secara alami. Sungguh menakjubkan bekerja dengan mereka."

Sementara itu, produser dan penulis lagu Marcelo Gelbcke menambahkan, "Saya sangat senang menunjukkan kepada dunia album heavy metal besar yang kami buat. Sangat menyenangkan menjadi penulis lagu/produser untuk album ini. Ini adalah rekaman yang sangat beragam dan organik dan saya meyakini penggemar heavy metal akan menyukainya!"

Mengomentari single debut bandnya, Mendes berkata, Shadow Dancer adalah lagu favorit pertamanya dari album ini. Meski demikian, dia mengaku sulit untuk memilih hanya satu lagu. 

"Saat saya mulai mengerjakan lagu ini, saya sangat menyukai cerita di balik liriknya, karena memang begitu campuran hal-hal yang selalu saya suka: heavy metal, budaya Asia, dan seni bela diri. Lagu ini memiliki semua elemen yang disukai penggemar heavy metal: riff masif, cerita yang hebat, chorus yang akan melekat di kepala mereka," pungkas Mendes.

Tonton video musik Shadow Dancer di bawah: