Bagikan:

JAKARTA - Komedian Yadi Sembako dijadwalkan akan diperiksa hari ini di Polres Metro Tangerang Selatan atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Yadi Sembako dilaporkan bersama dengan Gus Anom oleh korban bernama Muhammad Adri Permana pada 19 September.

Namun dalam wawancara melalui sambungan telfon, Yadi mengatakan bila pemeriksaannya ditunda oleh kuasa hukumnya. Padahal ia mengaku sudah menyiapkan semua bukti yang dibutuhkan dalam kasus ini.

"Saya juga sudah siap-siap dari semalam, saya sudah siap-siap bukti-bukti semuanya, bahwa saya hanya diperintah, diarahkan semuanya, sudah siap siap juga, tapi dari kuasa hukum kita dia mau dampingi sendiri nggak lewat junior-juniornya gitu," ujar Yadi Sembako melalui sambungan telfon kepada wartawan, Kamis, 5 Oktober.

"Direschedule sama kuasa hukum, saya siap sudah siap karena beliau mau mendampingi sendiri begitu," sambungnya.

Pria berusia 50 tahun ini menjelaskan bila alasan kuasa hukumnya menunda jadwal pemeriksaan dikarenakan kesibukan jadwal pengacara nya tersebut. Ia menegaskan bila hal ini dilakukan bukan karena ingin kabur dari tuduhan yang dilemparkan padanya.

"Belum karena kan baru reschedule. Karena memang yang dampingi saya sibuk banget sih memang, saya telfon lewat juniornya saja tapi nanti pas pemeriksaan saya mau mendampingi sendiri," jelasnya.

Hingga saat ini, Yadi belum ingin banyak bicara terkait kasus yang menyeret namanya tersebut. Ia juga menjelaskan bila Gus Anum yang juga ikut terseret dalam kasus ini ingin ikut bertanggungjawab.

"Aku bukan nggak mau balas wartawan, emang mau silent dulu, takutnya aku ngomong-ngomong gimana karena selama ini Gus Anum katanya mau bertanggung jawab saya mau liat seperti apa begitu loh," tuturnya.