Bagikan:

JAKARTA - Ammar Zoni dikabarkan akan bebas minggu depan karena hasil persidangannya sudah dinyatakan inkrah dan tidak ada banding yang diajukan oleh pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tinggal menghitung hari, Emile menjelaskan kondisi terkini dari kliennya tersebut.

Emile menjelaskan bila pada hari kebebasannya itu, istri Ammar Zoni, Irish Bella belum dipastikan bisa menjemput langsung suaminya. Namun sudah dipastikan bilang Aditya Zoni dan sang ayah yang akan menjemput.

"Saya belum bisa mastiin, cuma kemungkinan Adit sama bapak yang jemput. Itupun kalau kondisi bapak sudah baik," ujar Emile Oemar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 3 Oktober.

Selain itu, Emile mengatakan bila kliennya itu merasa grogi menunggu waktu kebebasannya. Ammar merasa grogi karena nantinya akan bertemu dengan keluarga hingga rekan kerjanya.

"Yang pasti Ammar semalam, ibel telpon sama saya bahwa Ammar grogi menunggu jadwal kebebasan dia. Beberapa hari setelah putusan dia bilang grogi ngadepin keluarga, rekam kerja juga, tapi insyaallah bisa dihadapi," lanjutnya.

Menurut Emile hal ini dikarenakan Ammar merasa bersalah karena sudah dua kali terlibat dalam kasus ini. Selain itu, 6 bulan ditahan membuat itu semakin malu untuk bertemu dengan kerabatnya.

"Kalau masalah dia tersandung kasus yang sama dua kali, dia sudah mengakui dan itu kesalahan. Cuma dia grogi ini dia sudah 6 bulan tidak bersosialisasi dengan masyarakat dan rekan kerjanya, keluarga. Mungkin dia grogi atau malu mungkin seperti itu tepatnya," tuturnya.