Tips Jaga Keharmonisan Vega Darwanti dengan Suami, Niatkan Ibadah
Vega Darwanti (Foto: Instagram @vegadarwanti123)

Bagikan:

JAKARTA - Presenter Vega Darwanti dan suaminya, Dema Sany Sanjaya sudah menikah sejak tahun 2009. Meski sudah bertahun-tahun menikah, pasangan yang sudah dikaruniai 2 orang anak ini seakan jauh dari gosip tidak sedap.

Wanita berusia 37 tahun ini mengakui bila biduk rumah tangga merupakan sebuah ibadah yang memiliki perjalanan panjang dan tidak selalu mudah. Tak heran bila selama menikah ia dan Dema juga pernah merasakan ujian di dalam pernikahan mereka.

"Pernikahan sebagai ibadah yang paling panjang, pasti godaannya, ujiannya, pasti seumur hidup. Selama kita menjalani pernikahan itu pasti ujian akan ada," kata Vega Darwanti di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu, 24 September.

Meski begitu, Vega tidak masalah dengan setiap ujian pernikahan itu selama ia dan suami memiliki solusi untuk menyelesaikan masalah. Salah satunya adalah dengan komunikasi dan saling terbuka.

"Tapi menurut aku, nggak jadi masalah selama kita punya solusi, jalan keluar," sambungnya. Suamiku selalu bilang, masalah gede ya dikecilin, yang kecil bahkan kita hilangi, tapi kita tipe yang kalau ada masalah tuh dikomunikasikan. Misalnya, aku nggak nyaman, atau suamiku nggak nyaman, kita bahas, gitu," imbuhnya.

Selain itu memiliki ruang untuk diri sendiri dalam pernikahan juga penting bagi Vega. Ia mengatakan tidak pernah mengekang suaminya dalam melakukan hobi-hobi Dema dan begitu juga sebaliknya.

"Balik lagi, semua orang butuh ruang. Jadi, jalani saja, kalau momennya lagi bete, saling introspeksi saja, aku juga kasih ruang ke suami, dia punya hobi apa pun aku persilakan, suami aku juga kayak gitu, itu sih hal yang manusiawi," pungkasnya.