Seperti Ivan Gunawan, Daren Delano Gelontorkan Rp300 Juta Demi Operasi Hidung di Korea
Caren Delano (Foto: Instagram @carendelano)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, desainer sekaligus pembawa acara Caren Delano melakukan operasi plastik pada bagian hidungnya di Turki. Hal ini ia lakukan karena merasa tidak percaya diri dengan bentuk hidungnya yang memang sudah terlihat bengkok sejak kecil.

Belum puas dengan operasi di Turki, Caren akhirnya memutuskan untuk kembali melakukan operasi hidung di Korea Selatan. Ia menjelaskan bila operasi ini dilakukan karena ia memiliki keluhan kesulitan nafas sehingga harus ada rongga hidup yang dibuka.

Iya karena dia terlalu sempit jadi susah, buat hidung tuh ada rongga yang sama kebuka, dan ini nggak bisa kebuka makanya itu yang bikin susah napas. Makanya kemarin ke Korea ketemu sama dokter bedah itu dulu yang diperbaiki bukan untuk diapa-apain," kata Caren Delano di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, 18 September.

Tidak main-main, pria kelahiran tahun 1980 ini harus menggelontorkan uang yang tidak sedikit. Caren tidak mengatakan harga pasti yang ia keluarkan untuk operasi hidung, tapi ia menyebutkan perkiraan harga nya yang sebesar 20 ribu USD atau sekitar Rp307 juta.

"Aduh itu bisa nanya ke dokternya. Ini lebih mahal, dua kali lipat lebih mahal, hampir 20 ribu dolar. Kalau ini nggak berhasil aku balik ke Korea aku timpukin dia," kata Caren.

Angka ini tidak jauh berbeda dengan pengeluaran Ivan Gunawan yang juga melakukan operasi plastik untuk hidungnya. Ivan diketahui menghabiskan Rp400 juta untuk operasi tersebut.

Setelah menjalani operasi sebanyak dua kali Caren mengaku kondisi nya sudah jauh lebih baik. Bahkan kini ia sudah bebas memakan makanan pedas.

"Sudah bisa nafas normal, udah bisa nyium bau semuanya, tadinya nggak bisa sama sekali kanannya tersumbat. Kan kalau makan pedes suka ada lendir yang nggak bisa kebuang sekarang sudah bisa," ungkapnya.