Bagikan:

JAKARTA - Industri hiburan Korea Selatan sedang berduka. Pasalnya aktor senior Byun Hee-boong dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 18 September.

Berdasarkan informasi yang beredar, aktor drakor Pinocchio itu meninggal akibat kanker pankreas yang sudah dideritanya sejak tahun 2019. Pada saat itu ia harus menjalani pemeriksaan kesehatan pasca tampil di drama sejarah Mr. Sunshine yang dibintangi oleh Kim Tae Ri dan Lee Byung Hun.

Mengutip situs Allkpop, Selasa, 19 September. Sebelumnya, Hee-bong sudah dinyatakan sembuh dari penyakit mematikan itu, namun sayangnya pada 18 September penyakit itu kembali muncul hingga akhirnya merenggut nyawa aktor drakor My Girlfriend is Gumiho pada usia 81 tahun.

Upacara pemakaman akan dilaksanakan di Kamar 17, Rumah Sakit Samsung Medical Centre Seoul. Dan pemakaman akan dilaksanakan pada tanggal 20 September di Seoul Memorial Park- Kuil Dalmasa di Heukseok-dong.

Byun Hee-bong merupakan aktor kelahiran 1942 di Jangseong, Provinsi Jeolla Selatan. Ia memulai debutnya di industri hiburan pada 1966 sebagai pengisi suara untuk jaringan TV besar MBC.

Dia kemudian beralih ke akting penuh waktu dengan membintangi berbagai serial TV, seperti The First Republic (1981), The Joseon Dynasty 500 Years: Seoljungmae (1985) dan The Legendary Doctor - Hur Jun (1999).