Bagikan:

JAKARTA - Penampilan yang berbeda ditunjukkan oleh penyanyi dangdut Jenita Janet yang memutuskan untuk berhijab. Sebelumnya, Jenita dikenal sebagai penyanyi dengan rambut palsunya.

Ketika memutuskan untuk berhijab, pemilik nama asli Jeni Juliana ini mengalami insecure atau perasaan tidak percaya diri. Ia merasa takut terhadap pandangan orang terhadap dirinya.

"Insya Allah kemarin pas perfom pertama aku sempat insecure 'Ya Allah gimana?'. Jadi aku ke suami, 'Sayang aku gimana ya bentar lagi perfom. Aku takut pandangan orang, ekspektasi orang'. Tapi, alhamdulillah suami menguatkan, 'Sayang, kamu percaya diri aja bahwa tujuan kamu ke sini menghibur banyak orang. Ketemu dengan penampilan baru'," ujar Jenita Janet di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu, 13 September.

"Sampai akhirnya aku ngerasa 'Oh iya ya kalau kita ngerasa sebagai manusia menumpukkan kepercayaan diri kita pada ekspektasi orang pasti sakit', makanya akhirnya aku lepasin aja," lanjut Jenita.

Pada awalnya, Jenita mengaku sulit untuk menjalankan hal ini. Meski sulit, wanita berusia 36 tahun ini akhirnya mengakui menikmati setiap proses hijrah yang sedang ia lakukan.

"Aku sempat nanya terus ke suami, 'Sayang kamu ngelihat aku aneh gak?' 'Aneh kenapa?' 'Karena kamu lihat dari pertama aku berhijab'. Sampai sekarang aku nggak pernah ngeluh kayak, 'Aduh kerudung aku gimana?' Namanya awal-awal ya kayak, 'Aduh aku nggak cantik segala macam, gerahlah," tuturnya.

"Ini aku bener-benar pulang umroh aku nggak pakai hijab aku ngerasa, nggak pakai hijab ketemu orang malah nggak nyaman. Itulah masya Allah itu hijrah ya. Dengan berhijab tertutup, bukan semata mengkrudungi rambut ya, menutup badan, tapi membantengi kita dari hal-hal yang kurang bagus, yang sebenarnya nggak pantas melakukan itu," imbuhnya.