Putuskan Hijrah, Zaskia Gotik Tak Takut Hilang Pekerjaan hingga Ungkap Dukungan Suami
Zaskia Gotik. (Instagram/@zaskia_gotix)

Bagikan:

JAKARTA - Zaskia Gotik kini tampil beda pasca melaksanakan ibadah umrah, di mana terlihat lebih tertutup dari sebelumnya. Dalam sebuah kesempatan, Zaskia mencoba menjelaskan prosesnya kenapa memilih untuk berhijrah.

"Kemarin umrah terakhir. Bukan terakhir maksudnya yang kemarin umrah sama Asila dan suami terus dengar-dengar ceramah, Alhamdulillah Allah kasih hidayah mungkin ya. Jadi, kayak nyaman gitu lho, neng berhijab jadi nyaman gitu lho," ujar Zaskia Gotik di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Barat, Jumat, 24 November.

Sudah memutuskan untuk hijrah, Zaskia mengaku tidak takut akan kehilangan pekerjaannya sebagai seorang penyanyi dangdut. Baginya semua rezeki yang ia terima sudah diatur oleh Tuhan.

"Di luar orang, 'kok sayang banget nanti neng nyanyinya gimana?'. Semua kan yang mengatur, rezeki apapun itu sudah Allah yang mengatur. Jadi neng menyerahkan semuanya sama Allah apapun yang akan terjadi ke depannya neng serahkan semuanya sama Allah," sambungnya.

Belum lama memutuskan untuk berhijrah, Zaskia Gotik mengaku masih harus banyak belajar. Ia mengakui hingga kini ia masih terus berproses untuk sedikit demi sedikit mengubah cara berpakaiannya.

"Masih belajar sih, masih banyak yang harus dipelajari lebih baik karena kita ngga pernah tahu ke depan bagaimana jadi penampilan kayak gini neng masih banyak belajar, masih banyak kurangnya, masih proses lah, mudah-mudahan neng istiqomah, pengen jadi orang yang lebih baik lagi," tuturnya.

Untungnya, perubahan menjadi lebih baik ini mendapat dukungan penuh dari sang suami, Sirajuddin Machmud. Zaskia mengatakan bahwa suaminya ikut senang dengan pilihannya tersebut.

"Insyaallah dia senang lah, pastilah, suami mana yang istrinya berubah lebih baik gitu ya nggak senang, pasti senang," lanjutnya.