Bagikan:

JAKARTA - Aktor populer Ni Ni dan Bai Yu beradu akting lewat drama China terbaru berjudul Parallel World. Drama bergenre thriller fantasi ini menyatukan dua aktor kenamaan yang dinantikan chemistry-nya.

Awalnya, drama ini diberi judul West Out of Yumen, namun kemudian mereka memutuskan mengganti judul utama menjadi Parallel World. Akan tetapi, judul West Out of Yumen tetap digunakan dalam promosi mereka.

Parallel World menjadi karya terbaru sutradara Su Chao Bin setelah terakhir kali mengarahkan drama Reign of Assasins 13 tahun lalu. Drama ini diadaptasi dari novel bertajuk Xi Chu Yu Men yang ditulis Wei Yu.

Berikut sinopsis lengkap drama China Parallel World:

Parallel World menceritaka Chang Dong (Bai Yu) memimpin sebuah tim dalam perjalanan ke sebuah gurun. Di tengah malam, angin berhembus kencang dan seluruh anggota tim yang dipimpin Chang Dong terkubur di gurun pasir tanpa jejak.

Sejak kejadian itu, Chang Dong menghilang karena perasaan bersalah dan menyesal. Ia menghilangkan jejak dari semua orang termasuk keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Dua tahun berlalu, Ye Liu Xi (Ni Ni) hidup tanpa ingatan masa lalunya. Ye Liu Xi menjalani kehidupannya seperti biasa, hingga menemukan sebuah foto yang memberinya petunjuk mengenai kejadian di masa lalu.

Kemudian, Ye Liu Xi mencari Chang Dong dan menemukan sebuah toko antik milik seorang pria. Orang ini menjawab keponakannya, Chang Dong, sudah menghilang sejak dua tahun lalu. Ye Liu Xi memberikan amplop kepada kakek tersebut.

Ketika kakek itu membuka amplop, terlihat sebuah foto yang menunjukkan Ding Liu (Xia Meng), tunangannya yang menghilang bersama tim yang dipimpin Chang Dong. Pria itu mencari Ye Liu Xi, namun Liu Xi sudah menghilang.

Di sisi lain, ada pembunuh berantai di tengah pencarian Ye Liu Xi. Apakah Ye Liu Xi dan Chang Dong bisa bertemu? Jawabannya bisa ditemukan lewat drama China Parallel World.

Drama ini juga dibintangi Zhao Da, Meng Zi Yi, Jin Han, Li Yun Rui, Xia Meng, Lu Yu Xiao, Zhang Yi Shang, dan Xin Yi Quan.

Episode pertama Parallel World tayang pada Kamis, 7 September 2023 membuktikan drama ini mendapat respons positif. Belum sehari penayangan, drama ini mencapai 24000 index di Tencent Video yang menandakan kepopuleran yang masif.

Drama Parallel World memiliki 38 episode dan episode terbarunya bisa disaksikan setiap Kamis, Jumat, dan Sabtu di Tencent Video.