Bagikan:

JAKARTA - D.O. EXO terlibat kontroversi setelah ketahuan merokok di dalam ruangan. Hal ini terekam dalam video di balik layar ketika EXO tampil di acara musik televisi Korea Selatan yang diunggah oleh agensi pada Agustus lalu.

Seorang penggemar yang membagikan potongan video Baekhyun sedang berlatih di ruang tunggu. Kemudian netizen menyadari bahwa di belakang Baekhyun ada D.O. yang sedang menggunakan rokok elektriknya.

Ternyata, video itu dilaporkan oleh seorang netizen kepada pihak berwajib dan diproses Pusat Kesehatan Umum Kawasan Mapo. Pihak pusat lalu merilis pernyataan bahwa mereka menjatuhi hukuman dendam untuk D.O.

Bintang The Moon itu terbukti melanggar aturan soal merokok di tempat umum dan tempat tertutup. Kabarnya, D.O. dan agensi sudah memberi penjelasan bahwa rokok elektrik yang digunakan adalah bebas nikotin.

“Merokok di dalam gedung siaran adalah pelanggaran. Meski dia dan agensinya menjelaskan mereka menggunakan rokok elektrik bebas nikotin, mereka tidak bisa memberi bukti produknya bebas nikotin di bagian instruksi dan deskripsi bahan,” kata Pusat Kesehatan Umum Kawasan Mapo mengutip Newsen.

“Oleh karena itu dia dikenai hukuman denda,” lanjut Pusat Kesehatan Umum Kawasan Mapo.

D.O. dikenakan denda sebesar 100 ribu Won atau Rp1,1 juta. Penyanyi itu sudah membayar dendanya dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya.

“Individu yang terkait (D.O.) sudah sepakat akan mematuhi aturan sebagai figur publik ke depannya,” kata Pusat Kesehatan Umum Kawasan Mapo.

Di sisi lain, D.O. akan merilis album mini solo keduanya berjudul Expectation pada 18 September mendatang. Album ini berisi 7 trek baru dan menjadi rilisan terbarunya setelah debut di tahun 2021.