Bagikan:

JAKARTA - Publik dikejutkan dengan Kim Hieora yang dikabarkan sebagai pelaku bully semasa sekolah. Laporan eksklusif Dispatch yang dirilis pada Rabu, 6 September mengungkap dugaan tindakan sang aktris sebelum berkarier di industri hiburan.

Hari ini, Kamis, 7 September, agensi Kim Hieora, Gram Entertainment beserta sang aktris buka suara. Sebelumnya mereka sempat menyatakan sedang mempersiapkan pernyataan setelah laporan ini dibagikan.

“Lebih dari apa pun, kami minta maaf membuat kekhawatiran kepada semua orang terkait Kim Hieora. Kami ingin menyampaikan posisi kami sebagai agensi. Pertama kami ingin menjelaskan bagaimana laporan Kim Hieora dibagikan,” kata Gram Entertainment.

Agensi mengonfirmasi Kim Hieora bergabung dengan Big Sangji saat mengemban sekolah di Sangji Girls Middle School. Namun selain pernyataan itu, mereka memastikan laporan yang disampaikan adalah tidak benar.

Mereka menjelaskan bahwa Kim Hieora sempat diberitahu sebelum laporan ini diunggah, namun Kim Hieora tidak begitu ingat dengan beberapa poin yang disampaikan. Bintang The Uncanny Counter 2 ini juga mengunjungi kantor media untuk menjawab pertanyaan secara jujur.

“Berbeda dari judul artikel yang dibagikan, Kim Hieora tidak terlibat dalam aktivitas bullying. Dia tidak pernah terlibat dalam kekerasan di sekolah. Kami ingin memberitahu apa yang Kim Hieora katakan ketika ia berbicara langsung,” katanya.

Mereka mengklaim pihak informan media tersebut menyampaikan permintaan maaf kepada Kim Hieora karena salah paham. Agensi juga menyatakan Big Sangji bukan kelompok bully melainkan kelompok biasa.

“Sekali lagi, Kim Hieora tidak pernah menjadi pelaku perundungan dan tidak berpartisipasi dalam kekerasan sekolah. Kami akan mengklarifikasi laporan dengan merilis informasi lengkap ke depannya,” tutup agensi.

Kim Hieora juga secara tertulis membagikan surat berisi pernyataan pribadinya. Ia mengaku di masa sekolah, ia bukan murid yang pintar atau panutan, namun ia tidak pernah melakukan hal-hal kriminal sesuai laporan.

“Saya terkadang malu mengingat siapa saya sebelumnya. Sejak saya muda, saya yang menjadi pusat perhatian atau menjadi target perundungan karena nama dan penampilan saya yang berbeda,” tulis Kim Hieora.

“Saya tidak pernah mencelakakan atau membully siapa pun secara berulang demi kesenangan pribadi. Saya rasa saya bisa menjanjikan ini, setidaknya untuk diri saya sendiri,” katanya.

Bersamaan dengan laporan ini, penampilan Kim Hieora sebagai MC untuk SNL Korea dibatalkan. Ia juga dikabarkan meminta laporan ini dirilis setelah penayangan drama The Uncanny Counter 2 selesai agar tidak merugikan pemain lainnya.