Bagikan:

JAKARTA - Ammar Zoni tengah menempuh persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus penyalahgunaan narkoba. Irish Bella diketahui tidak hadir dalam persidangan tersebut.

Tidak hanya itu, Aditya Zoni selaku adik dari Ammar Zoni mengatakan bahwa Irish Bella tidak pernah menjenguk sang suami selama menjalani masa tahanan di Lapas Cipinang. Aditya menyebut kakak iparnya itu harus menjaga anak-anak.

"Kalau Kak Ibel kan karena ngurus Air sama Amala, jadi agak susah jenguknya," kata Aditya Zoni kepada awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 22 Agustus.

Lebih lanjut, Aditya menyatakan bahwa Ammar meminta jika istrinya tidak datang ke lapas untuk menjenguk. Ammar tidak tega melihat istrinya harus datang menemuinya di tahanan.

"Kalau misalkan di Cipinang juga Bang Ammar yang minta jangan dijenguk sama Kak Ibel, maksudnya kan kasihan cewek jenguk ke sana," ucap Aditya Zoni.

Namun begitu, Aditya mengatakan bahwa aktris 27 tahun itu tetap memberi dukungan agar suaminya kuat menjalani proses hukum. Irish Bella juga masih terus memantau kondisi sang suami melalui kuasa hukum maupun keluarga yang datang menjenguk.

“Kak Ibel terus nanya kondisinya, perkembangan kasus, sidang. Dia terus tanya setiap hari. Jadi bukannya dia nggak care atau apa, tapi dia tetap care dan mendukung,” katanya.

Aditya pun bersepakat dengan keputusan yang diambil Ammar Zoni dan Irish Bella. Ia menyebut anak-anak lebih membutuhkan kehadiran sang ibu untuk saat ini.

“Karena saat ini anak-anak lebih butuhin Kak Ibel. Yang pasti ya Kak Ibel lebih fokus untuk ngurus anak,” ucap Aditya.

Dalam kesempatan lain belum lama ini, Umi Pipik mengatakan bahwa Irish Bella menjadi lebih sering mengikuti pengajian. Ia melihat hal tersebut sebagai cara Irish Bella mendekatkan diri dengan Allah

"Luar biasa, Ibel lebih religius. Kita ini semuanya punya proses untuk mengenal Allah, punya proses untuk kita bisa mencari Allah dengan baik,” kata Umi Pipik.

"Kita bikin pengajian khusus di rumah, kadang di rumah saya, kadang di rumah Ibel, kadang di rumah guru saya," imbunya.

Namun, Umi Pipik tidak ingin terlalu jauh mengomentari perubahan Irish Bella yang jadi lebih sering ikut pengajian. Yang terpenting baginya, sang aktris sudah menemukan kekuatan ketika dekat dengan Allah.

"Guru saya selalu menyampaikan kalau kita sudah dapat Allah, semua terasa indah. Ibel menemukan Allah dalam dirinya, kekuatan itu datang dari saat dia mendekat ke Allah," pungkas Umi Pipik.