Pemeran Film Galaksi Ungkap Sulitnya Jalani Adegan Tawuran
Pemeran, sutradara dan penulis novel Galaksi (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tawuran antar geng sekolah menjadi salah satu scene mencolok yang dihadirkan film Galaksi. Terdapat dua geng, yaitu Ravispa yang dipimpin Galaksi (Bryan Domani) dan Avegar yang dipimpin Robert (Omara Esteghlal).

Bryan Domani yang sebelumnya pernah memainkan adegan action mengaku cukup kesulitan dengan adegan tawuran di Galaksi. Pasalnya, gaya bertarung dalam film ini berbeda.

“Aku beberapa kali main action, tapi ini action yang lumayan baru. Di sini actionnya bukan yang cantik dengan koreo, tapi di sini lebih kayak anak jalanan, bisa satu lawan dua atau satu lawan ramean,” kata Bryan Domani saat ditemui di Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa, 22 Agustus.

“Adegan action di sini jadi sesuatu yang baru buat aku,” sambungnya.

Beruntungnya, workshop hingga latihan yang dijalani cukup membuat para pemeran berhasil melakukan adegan tawuran cukup baik. Selain itu, ada juga tim yang khusyu dipersiapkan saat syuting.

“Alhamdulillah kita ada workshop sebulan, sebelum take juga kita ada latihan, di sana juga ada stand-in yang bantu. Memang capek, tapi puas setelah lihat hasilnya,” ucap Bryan.

Bicara soal tawuran, pemeran lain juga merasa adegan yang dihadirkan dalam film sebagai sesuatu yang baru. Omara Esteghlal yang masa SMA-nya dihabiskan di luar negeri mengaku tidak punya pengalaman sama sekali soal tawuran antar sekolah.

“Tawuran nggak ada, kebetulan SMA aku nggak di Indonesia. Mungkin yang mirip dalam hal pencarian arti hidup. Romansa-romansanya mungkin ada juga, ada beberapa kemiripan,” ujara Omara.

“Tapi ya itu, kebandelan remaja SMA itu yang buat filmnya jadi seru,” imbuhnya.

Sementara itu, Yesaya Abraham meski bersekolah di Indonesia, tidak pernah merasakan tawuran antar sekolah. Namun diakuinya bahwa masih ada beberapa siswa yang membentuk kelompok atau geng di sekolah.

“Kalau aku SMA itu malah nggak ada tawuran sih, tapi kalau berkelompok itu ada, kayak anak futsal, anak basket dan yang lain,” kata Yesaya.

Adapun, film Galaksi berkisah tentang seorang siswa SMA bernama Galaksi, yang juga ketua geng motor RAVISPA dari SMA Ganesha yang jatuh cinta pada Kejora, gadis Paskibra di sekolah itu.

Kedekatan mereka memicu konflik dengan geng Paskibra, dan lebih besar lagi dengan geng Avegar. Pentolan geng RAVISPA melihat cinta membuat Galaksi lemah dan tak segarang biasanya.

Sebuah peristiwa besar pun terjadi, salah satu pilar RAVISPA dihajar geng Avegar dan masuk rumah sakit. Kejora juga terancam gagal dari seleksi Paskibra.

Galaksi dan Kejora berada dalam lingkaran yang membingungkan. Cinta mereka dikepung dari segala penjuru, dan harus dihadapkan dengan konflik dan tantangan.

Selain Bryan Domani dan Mawar de Jongh, film Galaksi juga dibintangi oleh Yesaya Abraham, Pangeran Lantang, Fadly Faisal, Omara Esteghlal, Zoul Pandjoul, dan sederet aktor muda lainnya.